Rabu, 26 Februari 2020

Desa Gunung Bunder II Mengadakan MMD Tahun 2020

Desa Gunung Bunder II Mengadakan MMD Tahun 2020

kabupatenbogor.com - Pemerintah Desa Gunung Bunder II Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor bekerjasama dengan UPT Puskesmas Cibening untuk mengadakan kegiatan Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) pada Kamis, 27 Februari 2020 bertempat di Aula Desa. Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) merupakan pertemuan antara perwakilan tokoh masyarakat yang ada di Desa, Kader kesehatan, dan Tim kesehatan untuk membahas mengenai masalah kesehatan yang ada di desa berdasarkan hasil survei ataupun tindakan langsung petugas kesehatan di desa. Tujuan diadakannya MMD adalah agar masyarakat mengenal masalah kesehatan yang ada di desa serta adanya kesepakatan untuk menanggulangi berbagai masalah kesehatan yang ada di desa.

Adapun kesepakatan MMD Desa Gunung Bunder II Tahun 2020 antara lain :

  1. Himbauan untuk melaksanakan Perda KTR No. 01 Tahun 2014 tentang KTR.
  2. Puskesmas memberikan data mengenai kasus stunting dan data PIS PK beserta rekomendasinya ke desa.
  3. Masyarakat diajak untuk melaksanakan GERMAS (aktivitas fisik, konsumsi sayur dan buah, serta cek kesehatan secara rutin).
  4. Satu rumah satu Jumantik. 
  5. Masyarakat melakukan PSN seminggu sekali di rumah masing-masing.
  6. Himbauan agar masyarakat mengkonsumsi garam beryodium (Gayo).

Segala bentuk kesepakatan tersebut diharapkan dapat dilaksanakan sebaik baiknya. Diharapkan pada kegiatan survei ataupun kunjungan langsung ke lapangan berikutnya, apa yang menjadi kesepakatan pada MMD kali ini sudah dapat terealisasikan.






Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved