Minggu, 29 Maret 2020

Pemdes Ciasihan Melawan Covid 19

Pemdes Ciasihan Melawan Covid 19

kabupatenbogor.com - Bertempat di Aula desa, Pemerintahan Desa (Pemdes) Ciasihan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, membentuk Relawan desa melawan Covid-19 sebagai langkang pencegahan dan sekaligus memberi rasa tenang masyarakat, acara tersebut dihadiri Kepala desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua BPD dan Lembaga desa. Minggu, (29/03).

Dalam melakukan pencegahan virus corona, Menyemprotkan menggunakan mobil damkar, di bagi 2 team untuk penyemprotan pencegahan dengan menggunakan mobil untuk di titik Jalan raya, Untuk di titik jalan lingkungan menggunakan semprotan biasa, Agar desa Ciasihan terhindar dari penyebaran Covid 19. Ungkap kepala desa.
Ibu Lilih selaku kepala desa menjelaskan pembentukan Relawan ini sesuai dengan surat edaran Kementerian Desa, Pembangunan Daerah dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) yang meminta agar seluruh desa yang tersebar diseluruh Indonesia untuk membentuk desa tanggap Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).
” Hal itu tertuang dalam Surat Edaran Nomor 8 Tahun 2020 tentang Desa Tanggap Covid-19 dan Penegasan Padat Karya Tunai Desa. Surat edaran ini jadi acuan dalam pelaksanaan Desa Tanggap Covid-19 dan pelaksanaan Padat Karya Tunai Desa (PKTD) dengan menggunakan dana desa,” jelasnya.
Sementara Kepala desa Ibu Lilih dalam sambutanya menekankan agar Relawan ini agar langsung melakukan aksi tindakan pencegahan penyebaran virus dan memberikan info serta penjelasan terkait covid-19 terhadap masyarakat agar bisa memberi rasa tenang.
” Setelah dibentuk Relawan desa melawan covid-19 harus langsung bekerja melakukan tindakan pencegahan, pengawasan, sosialisasi dan tindakan terhadap segala hal yang berkaitan dengan covid-19,” tegasnya.

Relawan tersebut diketuai langsung oleh Kepala desa dan wakilnya Ketua BPD dengan anggota perwakilan staf desa, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama, Ketua TP PKK dan tokoh perempuan.


Reporter/editor : Putra Jaya Sukma


Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved