Rabu, 26 Januari 2022

Syafrudin Budiman Intelektual Muda Ucapkan Selamat Deklarasi Ormas Nyalakan Indonesia Hebat

Syafrudin Budiman Intelektual Muda Ucapkan Selamat Deklarasi Ormas Nyalakan Indonesia Hebat




Realita.co.id - Jakarta - RB. Syafrudin Budiman SIP atau Gus Din Ketua Umum Presidium Pusat Barisan Pembaharuan (PP BP) memberikan apresiasi atas Pendirian dan Deklarasi Nyalakan Indonesia Hebat (NIH). Dimana saat deklarasi ormas NIY digelar Sabtu lalu (22/1/2022) di Sekretariat DPN NIH, Ruko Grand Wijaya, JL. Wijaya II Blok. C No. 22 Lt. 4 Darmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Saya memberikan apresiasi atas Pendirian dan Deklarasi Nyalakan Indonesia Hebat (NIH). Semoga menjadi ormas yang kuat di kepemimpinan Ketua Umum DPN NIY Saudara Albert Timothy, Sekjen Saudari Dewi dan Plt Bendahara Saudari Darmawati. Indonesia membutuhkan generasi muda yang peduli dan komitmen pada nilai-nilai kebangsaan," kata Gus Din sapaan akrabnya kepada media, Rabu (26/01/2022) di Jakarta.

Menurut Ketua Umum DPP Partai UKM Indonesia ini, hari ini bangsa Indonesia mengalami degradasi moral. Dimana korupsi, kejahatan perdagangan manusia (trafficking) pada anak dan perempuan, pemerkosaan, kriminalitas, ilegal logging, ilegal mining, peredaran narkotika psikotropika dan lainnya meningkat tajam.

Lain lagi kata Gus Din Intelektual Muda ini, ancaman saparatisme, terorisme, radikalisme agama, diskriminasi, intoleransi dan tebaran ujaran kebencian, serta hoax berkibar di sosmed dan media online.

"Jadi kita sebagai generasi bangsa harus bersatu melawan hal tersebut. Membantu aparat hukum dan pemerintah mengatasi persoalan-persoalan sosial, kemiskinan, kriminalitas dan tebaran kebencian terutama dari kelompok radikalisme agama. Kalau dibiarkan akan merajalela dan kita harus melawannya secara positif dan tidak reaksioner," jelas Gus Din mengingatkan.

Tujuan Ormas Nyalakan Indonesia Hebat

NIH adalah suatu organisasi yang didirikan atas dasar semangat untuk bersatu, Bergerak dan berkarya agar dapat menunjukkan betapa hebatnya negara Indonesia jika semua warga terpanggil untuk melakukan yang terbaik bagi bangsa dan negara tanpa memandang suku, Ras dan agama. Dimana yang menjadi Ketua Umum-nya adalah Albert Timothy dan Sekjen-nya adalah Dewi

Deklarasi Nyalakan Indonesia Hebat telah diselenggarakan pada Sabtu, (22/1/2022) bertempat di Kantor Sekretariat DPN NIH, Ruko Grand Wijaya, JL. Wijaya II Blok. C No. 22 Lt. 4 Darmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Nyalakan Indonesia Hebat memiliki filosofi yang tercermin dari logo organisasi yaitu :

1. Kepala Burung Garuda menghadap ke depan yang artinya focus untuk Indonesia Hebat,

2. Tujuh (7) Sayap menjelaskan visi dan misi organisasi yaitu : Visi : Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, Nasionalisme, Undang–Undang Dasar 1945, Misi : Membangun, Membina, Memberdayakan,

3. Sembilan (9) Ekor memiliki arti Sembilan tim Nyalakan Indonesia Hebat,

4. Gambar Bintang diambil dari Sila Pertama Pancasila, Ketuhanan Yang Maha Esa yang diletakkan di atas badan dan tubuh kita,

5. Bendera Merah Putih, Adalah Bendera Republik Indonesia Adapun tujuan dari acara Deklarasi Indonesia Hebat ini adalah sebagai pernyataan pendirian perkumpulan Nyalakan Indonesia Hebat,

"Menjadi landasan kesepakatan di dalam organisasi secara internal untuk menyatukan visi dan misi NIH sebagai dasar pergerakan untuk bersatu, bergerak dan berkarya. Hal ini menjadi kesepakatan untuk mengadakan kerja sama di segala bidang dengan berbagai lembaga baik pemerintah maupun non pemerintah," kata Albert Timothy Ketua Umum DPN NIH, saat deklarasi Sabtu, (22/1/2022).

Katanya, semoga kedepannya NIH dapat memberi kontribusi pada perubahan negara Indonesia, menuju kemajuan ekonomi, sosial dan politik bangsa.

"Nyalakan Indonesia Hebat yang disingkat NIH akan terdepan dalam mengawal perubahan bangsa Indonesia. Sebagaimana visi Presiden Jokowi SDM Unggul Indonesia Maju. Contohnya dalam UU Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara kami mendukung agar terjadi pembangunan merata dan penyerapan tenaga naga kerja yang berkesinambungan," pungkas Timothy. (red)

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved