Senin, 24 Januari 2022

OGP Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Terdampak Bencana di Banten

OGP Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Terdampak Bencana di Banten


Realita.co.id
, Bogor - Organisasi Garda Prabowo (OGP) tinjau langsung kelokasi bencana pada hari minggu (23/01) sekaligus memberikan bantuan kepada warga terdampak pasca gempa terjadi di wilayah Pandeglang Selatan, kegiatan sosial tersebut dipimpin langsung oleh Ketum HP Fauka Noor Farid bersama ketua DKD, DKC,DKW dan DKS dan di hadiri jajaran anggota. 

Wujud nyata salah satu Visi dan Misi Ormas GP sebagai bentuk sosial dan kemanusiaan, Ketum Fauka Noor Farid sampaikan ungkapan simpati dan empatinya terhadap warga masyarakat yang terdampak bencana tersebut, Ia menuturkan ikut merasakan apa yang di alami warga tersebut sehingga jajaran anggota GP selalu hadir  membantu dalam menangani musibah dan bencana alam. 

"Kegiatan kemanusiaan yang dilakukan oleh GP bukan hanya sekarang ini, tapi sudah berkali kali anggota kami turun langsung didalam membantu masyarakat yang terkena musibah dan bencana alam kegiatan ini bukan kegiatan politik atau pencitraan melainkan hubungan kita sesama manusia, dan sudah sesuai Program, Visi dan Misi dan tertuang dalam AD/ART menyebutkan ormas yang bersifat kemasyarakatan yang bergerak dibidang ekonomi, sosial, dan kemanusiaan." Tutur Ketum, Senin (24/01/2022).

Selain Ketum, Sakti Raja Domas sebagai ketua DKD Jabar mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian GP sebagaimana yang rutin dilaksanakan ketika masyarakat mengalami musibah dan bencana, " Kami turun langsung memberikan bantuan sembako dan lainnya pada para korban dibeberapa titik yang terdampak Gempa 6.7 SR kemarin pemberian bantuan langsung  diserahkan Ketua Umum kepada warga yang terdampak ” ungkap Sakti kepada media, Senin (24/01/2022).

" Semoga bantuan berupa sembako tersebut bermanfaat untuk meringankan beban masyarakat baik di Sumur, Munjul dan Sukaresmi Kabupaten Pandeglang " tutupnya. 

Selain itu, Waka III bidang hukum Endin SH,MH menyampaikan bela sungkawa kepada warga dan anggota yang tertimpa musibah atas kehadiran Garda Prabowo dapat membantu warga yang saat ini sedang mendapat musibah." Warga yang belum tersentuh oleh Pemerintah kami GP hadir membantu  maka dari itu GP, setiap ada bencana mudah-mudahan selalu hadir membantu warga begitu juga anggota yang tertimpah Musibah kita siap turun membantu " kata Endin. 

Lanjut Endin, agar warga Pandeglang Banten semangat  kembali beraktivitas dan sejahterah kembali. GP teruslah bersosialisasi karena Garada Prabowo adalah bela Negara artinya setiap ada musibah HP selalu hadir membantu warga yang tertimpa musibah. 


Sumber : Jos
Editor : Adi

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved