Senin, 21 Februari 2022

Artis Sinetron Hani Fahrani Aktif di Politik Sebagai Wakil Sekjen Partai UKM Indonesia

Artis Sinetron Hani Fahrani Aktif di Politik Sebagai Wakil Sekjen Partai UKM Indonesia




Realita.co.od - Jakarta - Hani Fahrani artis Sinetron dan Film Televisi (FTV) baru-baru ini telihat hadir dalam acara Diskusi Publik ‘Membangun Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Tangguh dengan Memperkuat Platform Digital.’ Dimana acara ini diselenggarakan Kaukum Muda Indonesia (KMI) di Restoran Handayani Prima Jl. Matraman Raya 45, Jakarta Pusat, Kamis (17/02/2022) lalu.

Perempuan cantik asal Pekanbaru ini tampak hadir mendampingi Syafrudin Budiman SIP Ketua Umum DPP Partai UKM Indonesia yang hadir sebagai pembicara dalam diskusi tersebut. Hani biasa dipanggil, juga aktif mengajak teman-temannya, Ayumi dan Aika Silvia yang pelaku UMKM bidang kecantikan dan perawatan tubuh hadir ke acara diskusi publik.


"Ya saya hadir ke acara diskusi publik atau seminar pengembangan Digitalisasi UMKM menemani Ketua Umum (red-Syafrudin Budiman. Saya juga mengajak temanku Ayumi dan Aika Silvia yang juga pelaku UMKM. Saya hadir untuk belajar pengembangan kegiatan usaha," kata Hani Fahrani Wakil Sekjen DPP Partai UKM Indonesia saat diwawancarai via telepon, Senin (21/02/2022) di Jakarta.

Hani mengaku, dirinya aktif sebagai Wasekjen Partai UKM Indonesia, karena tertarik dengan Partai UKM Indonesia yang menjadi partai milenial dan menaungi pelaku UMKM. Hani menginginkan aktif kembali di dunia usaha kecantikan milikinya yang sempat vakum karena pandemi Covid-19.

"Tahun 2020 lalu aku punya usaha kecantikan untuk perawatan wajah, alis mata dan kuku di PGC Mall. Tapi saat ini tutup karena pandemi. Ya ini lagi belajar mau buka usaha lagi pertengahan tahun 2022, doain aja," terang perempuan mandiri berusia 27 tahun ini.

Di bidang Sinetron dan Film, Hani saat pandemi Covid-19 melanda Indonesia sejak Maret 2020 sempat vakum. Apalagi dunia industri hiburan dan entertainment sepi kegiatan, dirinya sempat pulang kampung ke Pekanbaru Riau.

"Saat landai-nya pandemi Covid-19, Hani Fahrani sudah kembali ke Jakarta untuk kembali aktif syuting Film dan Sinetron. Ya lumayan ada job walaupun tak sebanyak sebelum pandemi," ucap Hani penuh syukur.

Perempuan berhidung mancung, kelahiran Pekanbaru 06 April 1994 ini, memulai karir sebagai model di Pekanbaru. Setelah cukup popular di dunia modeling Hani Fahrani memutuskan untuk hijrah ke Jakarta pada tahun 2018.

“Dulu Alhamdulillah cukup gemilang dan mulai sukses, setelah mencoba peruntungan di dunia acting. Saya juga dulu bermodalkan tekad dan kemauan keras,” ucapnya.

Awalnya, Hani sempat beberapa kali ditolak sebelum akhirnya diterima untuk memerankan beberapa judul FTV. Ia juga sempat main di layar lebar membuat yang membuat namanya semakin dikenal di dunia panggung artis dan model.

“Saya pernah terlibat dalam sinetron ‘Anak Langit’ dan beberapa sinetron dan FTV. Diantaranya berjudul ‘Pintu Berkah’, ‘Kisah Nyata’ dan sinetron ‘Cinta yang Hilang’,” terangnya.

Ia bercerita bahwa, karirnya tidak didapat dengan mudah dan terbilang sulit serta berliku-liku. Dirinya sempat ikut casting berkali-kali dan ditolak dan bahkan terpaksa menerima tawaran bermain di layar lebar tanpa bayaran.

“Dulu kalau ada job kecil aku terima aja. Yalumayan buat mengasah bakat acting aku mas. Tapi sekarang udah ada pengalaman dan kemampuan di Film dan Sinetron,” bangga Hani penuh syukur.

Hani Fahrani yang juga aktif sebagai Wakil Sekjen DPP Partai UKM Indonesia ini menerangkan, bahwa kalau meniti karir, tidak bisa hanya tinggal di Pekanbaru. Sehingga dirinya saat itu berhasil masuk menjadi pemain film layar lebar dan sinetron.

“Karena Pandemi balik ke Pekanbaru. Demi meneruskan cita-citaku di dunia Film dan Spesifikasi, saya akan ke Jakarta pertengahan Oktober 2021. Dulu Hani datang ke Jakarta tanggal 20 Maret 2018 mengadu nasib, sekarang mulai lagi,” tukasnya.

Ia juga bercerita, setelah belajar acting dan berjuang hidup di Jakarta, Hani Fahdani akhirnya masuk di Production House (PH) MKF. Disanalah ia pertama kali main FTV di 2 judul di Azab, 4 judul Pintu Berkah, 2 judul di Kisah Nyata dan 2 judul di Rahasia.

Selanjutnya Hani Fahrani dipanggil sama PH Verona dan juga main di FTV Menembus Mata Bathin 2 judul, Firasat 2 judul dan Roy Kiyoshi 1 judul.

“Ngak cuma itu, saya juga main di sinetron Anak Langit, Cinta Buta dan Cinta yang Hilang. Ia juga main di drama reality, seperti Ungkap dan Cinta Terlarang serta beberapa di the series film,” pungkas Hani. (red)

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved