Senin, 28 Februari 2022

Danrem 061/Sk, Pantau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Booster Cinta Tanah Air di Kota Bogor

Danrem 061/Sk, Pantau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Booster Cinta Tanah Air di Kota Bogor


Realita.co.id
, Bogor - Danrem 061 suryakancana Brigjen TNI Rudy Saladin MA dengan didampingi oleh komandan kodim 0606/kota Bogor kolonel lnf Robby Bulan melaksanakan peninjauan kegiatan vaksinasi Cinta Tanah Air Cegah Covid-19 yang diselenggarakan oleh kodim 0606/kota bogor bersama PDAM kota Bogor di kantor PDAM jalan. Siliwangi no.121 Kel. Sukasari Kec. Bogor Timur Kota Bogor, Senin (28/2).

Vaksinasi ini adalah vaksinasi tahap ketiga (Booster) yang mana vaksin ini adalah untuk melengkapi vaksin sebelumnya yaitu vaksin tahap pertama dan kedua dengan jeda waktu antara vaksin kedua dengan ketiga ini adalah minimal 6 bulan. Dan bagi warga masyarakat usia diatas 18 tahun ke atas yang sudah melakukan vaksinasi tahap ke-1 dan ke-2 dengan persyaratan yang sudah ditentukan dapat mengikuti atau mendapatkan vaksinasi booster, keterangan itu disampaikan oleh danrem kepada awak media.

Menurutnya lagi bahwa target vaksinasi gelaran korem 061 suryakancana pada hari ini yaitu sebanyak 4000 orang ter vaksin dengan memaksimalkan 14 tim yang telah disiapkan untuk melaksanakan pelayanan vaksinasi sedangkan untuk di PDAM kota Bogor target hari ini yaitu sebanyak 400 orang khususnya untuk keluarga besar PDAM kota Bogor. Dan secara keseluruhan untuk di wilayah Kota Bogor Ada 4 titik yang menggelar pelaksanaan vaksinasi dan untuk di wilayah kabupaten Bogor ada tiga titik.

" long weekend kali ini kami memaksimalkan 14 tim yang ada untuk melaksanakan vaksinasi mobile  dengan menggunakan infrastruktur milik pemerintah termasuk fasilitas fasilitas umum lainnya, diantaranya di pusat perbelanjaan, terminal, lokasi wisata maupun  pasar." Ujarnya.

Kemudian lanjutnya, vaksinasi menjadi sangat penting dikarenakan vaksinasi dapat meningkatkan imunitas tubuh seseorang sehingga dapat meminimalisir penularan maupun penyebaran covid 19 dan juga varian omicron. Di mana saat ini kedua virus tersebut kembali meningkat. Dan untuk mencegah penyebaran virus tersebut lebih luas lagi maka perlu adanya peran serta dari berbagai pihak termasuk dari warga masyarakat untuk sama-sama menanggulangi wabah pandemi ini, mungkin salah satunya dengan cara cara melaksanakan vaksinasi baik tahap pertama tahap kedua maupun tahap ketiga.

" Vaksinasi ini tentunya aman dan juga gratis jadi bagi siapapun yang sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan berhak mendapatkan vaksinasi." Ujar Danrem 

Selain itu Danrem juga mengimbau kepada warga masyarakat atau para peserta vaksinasi di PDAM untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 m, yaitu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah maupun saat berinteraksi dengan orang lain kemudian selalu menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan juga membersihkan tangan sesering mungkin bisa menggunakan air bersih dan sabun ataupun dengan hand sanitizer.

Kebersihan lingkungan rumah dan sekitar tentunya juga menjadi penting dalam mengantisipasi penyebaran covid-19 seperti yang disampaikan oleh danrem juga yaitu warga masyarakat dihimbau juga untuk menjaga kebersihan lingkungan rumah dan lingkungan sekitar, di mana virus juga dapat berkembang di tempat yang kurang sehat sehingga selain meningkatkan pola hidup lebih baik misalnya rutin berolahraga kemudian mengkonsumsi makanan yang sehat, menjaga kebersihan dan juga menjadi penting.

Ucapan terimakasih kepada  Dirut PDAM yang telah ikut membantu pelaksanaan kegiatan vaksin ini juga disampaikan oleh Danrem sebagai bentuk apresiasi akan kelancaran jalannya pelaksanaan vaksinasi cinta tanah air

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut turut  hadir Dirut PDAM H.Rino Indira Gusniawan, Danramil 0603/Bogor Timur, Manager Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor.

Sumber: Penren 061/Sk

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved