Jumat, 25 Februari 2022

Gelar Pamor Keris Rutin, Polres Bangkalan Sisir Prokes di Sejumlah Objek Vital Area Kota

Gelar Pamor Keris Rutin, Polres Bangkalan Sisir Prokes di Sejumlah Objek Vital Area Kota




Realita.co.id - Polres Bangkalan - Pamor Keris (Patroli Bermotor Penegakan Protokol Kesehatan Masyarakat) kini menjadi hal wajib yang dilakukan oleh jajaran di Polda Jatim termasuk Kepolisian Resor Bangkalan. Seperti hal nya yang dilakukan oleh Tim gabungan Polres Bangkalan bersama Kodim 0829, Satpol PP pada Jum'at pagi ini (25/02/2022). 

Menyasar sejumlah titik titik strategis di kota, Tim Gabungan Pamor Keris juga menyasar beberapa lokasi strategis objek vital seperti Taman Rekreasi Kota dan Stadion Gelora Bangkalan yang terletak di pusat kota Bangkalan. 


Penegakan prokes terutama penggunaan masker juga menjadi perhatian utama tim gabungan pamor keris. Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino, S.I.K., dalam kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan pamor keris yang dilakukan oleh jajaran Kepolisian, merupakan bagian dari upaya pihaknya dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.

"Tujuan dari patroli Pamor Keris ini untuk menerapkan protokol kesehatan di masyarakat, dimana saat ini kami melihat banyak masyarakat yang abai dan mulai kendor terhadap prokes, banyak kami temukan masyarakat yang sudah tidak memakai masker," beber Kapolres melalui sambungan seluler siang ini. 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga menghimbau dan mengingatkan kepada masyarakat agar selalu menerapkan 5 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menghindari Kerumunan, Mengurangi Aktifitas, dan Menjaga jarak dalam kegiatan sehari-hari.


"Covid belum berakhir, oleh karenanya, kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak abai dalam menerapkan protokol kesehatan, selalu kenakan masker dan mencuci tangan, selain itu, bagi yang belum vaksin, agar segera melakukan vaksin, hal ini sebagai upaya untuk mempertebal imun dan mencegah peneyebaran covid-19," tutup mantan Pamen Bareskrim Mabes Polri ini. (Duwi)

Redaktur: We'i

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved