Selasa, 08 Februari 2022

Giat Penanganan Stunting Dan Pengobatan Massal Bersama Bupati Bangkalan Di Desa Lantek Timur Kec Galis

Giat Penanganan Stunting Dan Pengobatan Massal Bersama Bupati Bangkalan Di Desa Lantek Timur Kec Galis



Realita.co.id - Giat dalam rangka Bersinergi Mendukung Penanganan Stunting dan Pengobatan Massal, bersama Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron di Desa Lantek Timur Kec. Galis Kab. Bangkalan, pada Rabu, (09/02/2022).

Turut Hadir, Ka. Dinkes H.Sudiyo,MM., DPRD Bangkalan, H.Abdurrahman, H.Nur Hasan, Hatta Kunaifi Dan Lainnya.

Demikian pula hadir Muspika Kec. Galis, terdiri dari Camat Galis Tenaga Kesehatan Puskesmas Galis, Polsek Galis, Koramil, Kepala Desa Se-Kec Galis, Tokoh Agama dan Masyarakat serta para undangan lainnya.

Adapun Laporan Kepala Dinas Kesehatan Bangkalan, H.Sudiyo, MM, menyampaikan,
"Ada dua Hal Kegiatan, yang akan kami sampaikan, diantaranya Penurunan Stunting di Kec. Galis, dan Pengobatan Massal", Ucap Ka. Dinkes Bangkalan.

Lanjut Ka. Dinkes, "Di Kec. Galis dalam pelaksanaan Stunting ada 3 Lokasi Khusus, diantaranya Desa Lantek Timur, Paterongan dan Longkek. Sedangkan Balita yang di katagorikan stunting yaitu sebanyak 230 Balita se Kec. Galis, dan paling banyak adalah Desa Lantek Timur, yaitu 93 Balita", jelasnya.

Kepala Dinas Kesehatan meminta dibukanya Stunting dan Pengobatan Massal kepada Bupati Bangkalan.

Demikian Bupati Bangkalan memberikan sambutan yakni, "Stunting Ciri-ciri anaknya bertubuh Pendek, sedang terjadinya Stunting diantaranya kurangnya Gizi dan pola makan tidak sehat, terutama dari ibu yang saat hamil atau sedang menyusui", ucap R. Latif.

Bupati Bangkalan berharap "Untuk selanjutnya agar lebih aktif mengkontrol, baik dari pendamping desa, yaitu Bidan Desa dan nakes (Tenaga Kesehatan) Puskesmas yang menangani hal itu, terkhusus bumil atau Ibu Hamil sendiri untuk menjaga dan mengkonsultasikan keadaan anak di dalam kandungannya". Tutupnya.

Kegiatan tersebut berlangsung di kediamana Kepala Desa Lantek Timur, Kec. Galis Kab. Bangkalan Jawa Timur, pada pukul 10.30 WIB, Hari Rabu 09 Februari 2022, dan tetap mematuhi Protokol kesehatan, diantaranya menggunakan masker dan mencuci tangan.


Reporter: Iwan
Editor: Sanusi

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved