Senin, 14 Februari 2022

Gubernur Jabar Ridwan Kamil Hadiri Peresmian Pembangunan Underpass di Kota Depok

Gubernur Jabar Ridwan Kamil Hadiri Peresmian Pembangunan Underpass di Kota Depok


Realita.co.id
, DEPOK - Menjadi salah satu titik kemacetan  di Kota Depok yang ramai diperbincangkan adalah terletak di jalan Dewi Sartika Kecamatan Pancoran, Kota Depok Jawa Barat. 

Hal ini disebabkan karena adanya jalur kereta api listrik (KRL) sehingga selalu membuat macet sampai terjadinya penumpukan kendaraan bermotor setiap harinya.

Untuk menanggulanginya Pemerintah Kota Depok akan membangun underpass sehingga di harapkan dapat menjadi solusi tepat bagi para pengguna jalan di jalur tersebut.

Dalam kesempatan ini Ridwan Kamil meresmikan pembangunan simpang tanpa bidang (underpass) di Jalan Dewi Sartika Depok, Jawa Barat. Acara peresmian secara simbolis (peletakan batu pertama) berlangsung pada Senin (14/02/2022).

Rencananya pembangunan ini akan selesai pada Desember 2022. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan jika lebih cepat akan lebih bagus. "Tidak harus tunggu akhir tahun, lebih cepat lebih bagus, kalau bisa pengerjaan dua shift siang dan malam," ujar Ridwan Kamil dalam acara Ground breaking Pembangunan Simpang Tindak Sebidang yang berlokasi di jalan Dewi Sartika Kecamatan Pancoran Kota Depok.

Ridwan Kamil juga mengapresiasi jika percepatan pengerjaan underpass bisa benar dilakukan. "Jangan pakai cara normal, kami akan lebih apresiasi lagi," katanya.

Diketahui sebelumnya, pembangunan underpass ini menghabiskan dana Rp297,6 miliar.Hal tersebut dirincikan oleh Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (BMPR) Provinsi Jawa Barat, Bambang Tirtoyuliono.

Bambang juga berharap dengan adanya underpass ini dapat meningkatkan perekonomian di Depok. "Pembangunan underpass ini diharapkan dapat mengurai kemacetan yang setiap hari selalu ada, yang disebabkan antrian kereta api. Sehingga dapat meningkatkan konektifitas pertumbuhan di Kota Depok," tuturnya.

Reporter : Murhadi Yanto

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved