Senin, 28 Februari 2022

IKRAM NUJA Gelar Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW Di Masjid Nurul Jadid Desa Gigir Blega

IKRAM NUJA Gelar Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW Di Masjid Nurul Jadid Desa Gigir Blega


Realita.co.id
, Bangkalan - Ikatan Remaja Masjid Nurul Jadid (IKRAM NUJA) dan masyarakat sekitar melaksanakan giat Isra' Mi'raj Nabi Muhammad, SAW, di Masjid Nurul Jadid Dusun Berek Embong Desa Gigir Kec. Blega Kab. Bangkalan Madura Jawa Timur. Senin, (28/02/2022).

Acara yang akan di laksanakan pada Selasa malam itu adalah kegiatan rutinitas setiap tahunnya, yang di laksanakan oleh IKRAM NUJA dan masyarakat sekitar Desa Gigir Kec. Blega Kab. Bangkalan.

Adapun Pra acara Isra' Mi'raj pada paginya di awali dengan kegiatan Khususon pada ahli kubur dan Khotmil Qur'an yang di laksanakan di Masjid Nurul Jadid Dusun Berek Embong Desa Gigir.

Sedangkan acara intinya, pada Selasa malam dari Pukul 18.30 hingga selesai, di mulai dengan Khoul Masyaikhih dan Sesepuh Masyarakat Desa Gigir, dan di lanjut dengan Pengajian Umum, yang akan di sampaikan oleh KH. Abdul Malik Sanusi dari Pamekasan.

Adapun alokasi anggaran dari kegiatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad, SAW tersebut melalui Swadaya masyarakt sekitar Desa Gigir dan dari simpatisan luar pulau Madura, yakni sumbangsih dari perantauan meliputi dari simpatisan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bali, Sumbawa, Lombok dan dari daerah lainnya.

Panitia pelaksana mengatakan, "Iya Mas, bahwa kegiatan Isra' Mi'raj ini dilaksanakan setiap tahun, dan anggaran yang di gunakan murni dari swadaya masyarakat dan sumbangsih masyarakat Desa Gigir yang ada di perantauan", ucap Supardi selaku Ketua Panitia Pelaksana kegiatan.

Sedangkan kegiatan tersebut, tetap mematuhi Protokol Kesehatan, diantaranya membatasi peserta atau tamu undangan yang sesuai aturan pemerintah sekitar.


Iwn/Ibd/Red

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved