Senin, 28 Februari 2022

Menyedihkan! Arus Jalan Modung-Blega Arah Metropolitan Rusak Parah Tak Tersentuh Oleh Pemerintah Hingga Bertahun-tahun

Menyedihkan! Arus Jalan Modung-Blega Arah Metropolitan Rusak Parah Tak Tersentuh Oleh Pemerintah Hingga Bertahun-tahun



Realita.co.id - Bangkalan - Terlihat jelas dan miris nampak rusak parah dengan genangan air lumpur di sepanjang jalan arus Modung-Blega yang menuju ke Jalan Metropolitan tepatnya di Desa Rosep, Panjalinan dan Paeng Kec Blega, Bahkan hingga di titik Desa Kolla Kec Modung, Kab Bangkalan Madura, Jawa Timur.

Sebuah lokasi yang di ditemukan oleh beberapa Jurnalis Bangkalan dan Surabaya, memperlihatkan kondisi jalan yang cukup parah tanpa penanganan, belum lagi air lumpur yang menggenang seusai hujan, yang menyebabkan jalan menjadi licin dan cukup berbahaya.

Dikatakan oleh salah satu warga, bahwa kondisi jalan yang rusak tersebut kurang lebih sudah bertahun-tahun dan tidak tersentuh oleh pemerintah Kabupaten Hingga Pemerintah Provisinsi (Pemprov)

Untuk diketahui, dilokasi tersebut kerap terjadi insiden kecelakaan hingga tergelincir yang berakibat salah satu warga meninggal dunia, karena terjatuh dari kendaraan yang di gunakan.

"Walaupun statusnya jalan tersebut lintas Kota, Pusat perekonomian dan pendidikan tetapi dibiarkan begitu saja,” kata warga yang enggan disebut namanya kepada awak media ini, Senin (28/02) siang

Hal yang paling disayangkan karena jalan tersebut akses utama pusat perekonomian bagi masyarakat untuk berdagang dan pendidikan yang terdiri dari PAUD, SD, SMP dan SMA bahkan Perkuliahan.

"Kalau hari sekolah dan pembelanjaan, jalan itu padat sekali,” imbuhnya.

Sebab kejadian itu, masyarakat dan pemuda yang di perakarsai oleh Karang Taruna Desa Pangeran Gadungan Kec. Blega yang di Komandoi oleh Kepala Desa Pangeran Gadungan menggalang dana kepada pengemudi jalan dengan istilah PJR (Pengemis Jalan Raya), yang di khususkan untuk pembelian bahan perbaikan jalan.

Saat awak media menanyakan perihal PJR, Kades Pangeran Gadungan mengatakan “Bahwa kegiatan PJR tersebut sudah berjalan 3 (tiga) tahun lamanya, Alhamdulillah dari hasil penggalangan dana bisa mengurangi atau menyicil untuk memperbaiki jalan dan selokan yang rusak parah, minimal sedikit memperbaiki keadaan jalan yang rusak parah”, Ujar Fahri selaku Kades Pangeran Gadungan.

Lanjut Fahri “Kami berharap dengan adanya kondisi jalan yang sedemikian ini, bisa mendapat perhatian dari pemerintah, baik Pemerintah Pusat, Provinsi ataupun Daerah setempat agar bisa segera dilakukan pengaspalan dan perbaikan total, mengingat akses jalan tersebut sangatlah dibutuhkan oleh masyarakat setempat.” Tutupnya.


Iwn/Red

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved