Rabu, 16 Februari 2022

Miris! Di Desa Pamijahan Terdapat Balita Penderita Gizi Buruk dan Bibir Sumbing, Begini Curhatan Sang Ibu

Miris! Di Desa Pamijahan Terdapat Balita Penderita Gizi Buruk dan Bibir Sumbing, Begini Curhatan Sang Ibu



Realita.co.id, Pamijahan Bogor – Sidiq Al hikmah, Balita malang Yang baru berusia 7 bulan, warga Kampung Cidahu RT.03/06, Desa Pamijahan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor mengalami gizi buruk.

Selain menderita gizi buruk, anak bungsu dari 8 bersaudara dari pasangan suami istri nanang (45) dan ernawati (40), juga mempunyai kelainan bawaan saat lahir yaitu bibir sumbing.

Ernawati Ibu dari Sidiq Al hikmah,  mengatakan, bahwa saat ini dirinya mengalami kendala himpitan ekonomi sehingga berdampak terhadap asupan gizi anaknya.

“Anak saya sudah di vonis gizi buruk oleh bidan Husna sejak usia 3 Bulan, sekarang usia nya sudah 7 bulan,” kata ernawati kepada angkaranews, rabu (16/02/2022).

Menurutnya, dengan pekerjaan suami sebagai buruh harian lepas, sehinga tidak mampu untuk membiayai perawatan anak nya secara intensif ke rumah sakit.

“Terkait proses perawatan Dede Sidiq, awal nya setiap 7 hari, terus 15 hari sekali Di bawa ke RSUD Leuwiliang di antar oleh kader kesehatan namanya Teh Riya, Terakhir kali saya berangkat ke RSUD Leuwiliang sendirian naik angkot, karena pada saat itu teh riya sedang ada rapat jadi tidak bisa mengantarkan,” ujarnya.

Saat ditanya apakah sudah ada tanggapan dan penanganan dari pihak Desa Pamijahan, ernawati menjelaskan,” Pak Kades sudah pernah sekali kesini saat Sidiq umur 3 bulan. Membawa susu SGM 3 Dus selanjutnya ada utusan kades bawa susu SGM total 6 Dus,” jelasnya

"Saya Berharap mendapat Perhatian atau penanganan khusus dari pemerintah,
Karena begitu berat kebutuhan dan biaya hidup yang dibutuhkan untuk setiap bulan harus checkup ke RS dan kebutuhan gizi sehari-hari dari si bayi," Tutup Ernawati.

Awak media coba menghubungi pemerintah setempat (Kepala Desa Pamijahan) melalui telepon WhatsApp, namun belum ada tanggapan.

A Wijaya




Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved