Rabu, 02 Februari 2022

Ormas Gercin Indonesia Tetapkan Tuan Rumah Rakernas I di Papua dan Reposisi Sekjen Serta Bendum

Ormas Gercin Indonesia Tetapkan Tuan Rumah Rakernas I di Papua dan Reposisi Sekjen Serta Bendum



Realita.co.id  -  Jakarta - Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Rakyat Cinta Indonesia (DPN Gercin Indonesia) mengangkat Titi Kusumawati sebagai Sekretaris Jenderal menggantikan HR. Tedy Surya, S.Sos yang mengundurkan diri. Selain itu pada Rapat Pleno II DPN Gercin Indonesia menetapkan Provinsi Papua Tuan Rumah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I Gercin Indonesia.

Hal ini disampaikan Hendrik Yance Udam Ketua Umum DPN Gercin Indonesia, Rabu (02/01/2022) saat diwawancarai wartawan senior Syafrudin Budiman SIP di Hotel Balairung Jl. Matraman Raya, Jakarta Pusat.

"DPN Gercin Indonesia sudah melakukan Rapat Pleno II, Sabtu 22 Januari 2022 di Jakarta Pusat yang dihadiri jajaran pengurus DPN Gercin Indonesia. Hasilnya memutuskan mengangkat Titi Kusumawati sebagai Sekjen dan menetapkan Provinsi Papua sebagai tuan rumah Rakernas I," kata pria yang biasa disapa HYU ini.

Katanya, Saudari Titi Kusumawati sangat layak ditetapkan sebagai Sekjen DPN Gercin Indonesia, sebab beliau memiliki loyaliats terhadap organisasi.  Titi Kusumawati juga memiliki komunikasi politik yang sangat baik untuk membesarkan organisasi kedepan.

HYU juga mengatakan, ada beberapa hal-hal strategis yang dibahas dan telah diputuskan dalam Rapat Pleno DPN Gercin Indonesia. Yakni pegesahan Peraturan Organisasi (PO) dan Juklak Organisasi, serta reshuffle pengurus yang sudah tidak aktif dan yang sudah mengundurkan diri dari Ormas Gercin Indonesia.

"Dalam Rapat Pleno II DPN Gercin Indonesia forum sepakat untuk juga mengangkat dan menetapkan Saudari Titi Kusumawati sebagai Sekjen menggantikan HR. Teddy Surya S.Sos yang sudah mengundurkan diri. Kami juga menetapkan Evi Liana Tobing sebagai Bendahara Umum menggantikan Laura Bramana Sembiring," tandasnya.

Menurut tokoh nasional asal Papua ini, posisi Teddy Surya S.Sos dan Laura Bramana ditempatkan di Dewan Pembina DPN Gercin Indonesia. Hal ini kata HYU, dlakukan untuk penyegaran organisasi, sehingga organisasi tidak terhambat dan terus bergerak secara organisasi.

"Gercin Indonesia sebagai kekuatan rakyat semesta terus bergerak melalui konsolidasi organisasi. Dimana tujuannya adalan menjaga keutuhan NKRI dari perpecahan dan disintegrasi bangsa,” tegasnya.

Rakernas I Gercin Indonesia, rencananya kita akan dihadiri perwakilan Gercin Indonesia di 34 Provinsi dan 514 Kabupaten Se-Indonesia, untuk mengikuti agenda rakernas. Sebab kata HYU, dalam rakernas nanti kita akan membahas tentang program-program kerja jangka panjang dan jangka pendek, serta penetapan tanggal Kongres ke I Gerkan Rakyat Cinta Indonesia pada 2024 nanti.

'Untuk kepanitian rakernas, penentuan tanggal dan waktu belum ditentukan. Nantinya kami akan mengadakan rapat internal untuk membentuk kepanitian nasional di tingkat pusat dan kepanitian lokal di Papua. Dimana untuk melakukan kerja-kerja organisasi mensukseskan agenda rakernas di Provinsi Papua," jelasnya.

HYU berharap, agar kader-kader Gercin Se-Indonesia kiranya dapat berkerja sama untuk mensukseskan agenda Rakernas I Gercin Indonesia di Papua. Dimana nantinya juga dapat mencari solusi dalam menyelesaikan persoalan Papua dalam kerangka NKRI.

"Semoga hasil dari Rakernas I Gercin Indonesia dapat di sumbangkan kepada Bangsa dan Negara, serta untuk kesejahteraan rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke," tutupnya. (red)

Penulis: RB. Syafrudin Budiman SIP

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved