Kamis, 03 Februari 2022

Partai UKM Indonesia Calonkan Ketua Umum Syafrudin Budiman Sebagai Capres-Cawapres Milenial

Partai UKM Indonesia Calonkan Ketua Umum Syafrudin Budiman Sebagai Capres-Cawapres Milenial



Realita.co.id - Jakarta - Hampir semua partai politik lama atau baru mengusung Ketua Sebagai Capres atau Cawapres pada Pilpres 2024 mendatang. Sebut saja Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mencalonkan Ketua Umum Giring Ganesha, Partai Ummat mencalonkan Ketua Umum Ridho Rahmadi dan Partai Demokrat mencalonkan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono.

Tak mau kalah dengan PSI, Partai Ummat, Partai Demokrat atau partai lainnya. Partai UKM Indonesia resmi mencalonkan Ketua Umum-nya Syafrudin Budiman SIP sebagai Cawapres 2024.

"Partai UKM Indonesia mencalonkan dan mensosialisasikan Pak Ketum Syafrudin Budiman (red-Gus Din) sebagai  Capres-Cawapres 2024. Syafrudin Budiman adalah sosok tokoh muda milenial yang memiliki pengalaman dalam politik," kata Sekretaris Jenderal  Pimpinan Pusat  (DPP) Partai UKM Indonesia, Herdianti Puspitasari, kepada media di Jakarta Timur, Kamis (03/02/2022).

Kata An-An sapaan akrabnya, Syafrudin Budiman SIP lahir dari keluarga intelektual dan bangsawan. Akan tetapi lanjutnya, sosok dirinya, tetap rendah hati dan berbaur dengan semua kalangan, terutama sangat peduli pada UMKM dan kalangan muda Milenial.

"Syafrudin Budiman memiliki pengalaman sebagai Aktivis Mahasiswa 98, Aktivis Organisasi Internal dan Eksternal Kampus, Jurnalis dan Konsultan Media. Sosok beliau adalah tokoh intelektual dan pergerakan politik nasional," puji An-An yang juga Sekretaris Yayasan Bunda Merah Putih (BMP) ini.

Menurutnya, dalam hal Capres Partai UKM Indonesia mencalonkan Ganjar Pranowo, Erick Thohir dan Ridwan Kamil. Sementara untuk Cawapres 2024 dari kalangan internal, yakni Syafrudin Budiman SIP Ketua Umum DPP Partai UKM Indonesia.

“Dalam Rakornas I pada 30 Juni 2021 Partai UKM Indonesia menjaring 7 nama Capres dan Cawapres 2024. Untuk Capres mengerucut ke Ganjar Pranowo, Erick Thohir dan Ridwan Kamil. Sementara Cawapres kami akan mendorong Syafrudin Budiman," tandasnya.

Selain itu, Partai UKM Indonesia akan mensosialisasikan tiga figur internal sebagai Cawapres 2024. Diantaranya, Syafrudin Budiman SIP Ketua Umum DPP Partai UKM Indonesia, KH. Dr. Imam Addaruqutni, MA Ketua Majelis Tinggi DPP Partai UKM Indonesia dan Tengku Munis DH Ketua Dewan Pakar DPP Partai UKM Indonesia.

“Partai UKM Indonesia mendukung figur Capres yang komitmen dan merakyat. Akan tetapi tidak melupakan kader internal untuk difigurkan dan dipublikasikan,” tukas perempuan berwajah cantik Sunda ini.

Kata An-An, sosok Syafrudin Budiman SIP adalah politisi muda yang lahir dari keturunan Cendekiawan dan Pahlawan Pergerakan Nasional KH. Mas Mansyur dan KH Hasan Basri (Hasan Gipo) Pendiri dan Ketua Umum Tanfidziah PBNU pertama kali asal Ampel Surabaya.

Sementara itu KH. Dr. Imam Addaruqutni, MA adalah Ketua Dewan Pembina, Ketua Umum PP Partai Matahari Bangsa, Mantan Wakil Ketua Majelis Tabligh PP Muhammadiyah, Wakil Lektor PTIQ Jakarta dan Mantan Anggota DPR RI 1999-2004 dan Mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah). Selanjutnya ada Tengku Munis DH Ketua Dewan Pakar DPP Partai UKM Indonesia yang seorang pengusaha dari Riau.

“Syafrudin Budiman dan lainnya akan dipromosikan dan disosialisasikan sebagai sosok dan figur Partai UKM Indonesia. Bahkan akan dicalonkan sebagai Cawapres 2024 agar publik tahu bahwa kader-kader Partai UKM Indonesia adalah orang-orang yang mampu memimpin bangsa Indonesia," tukas An-An.

Sekjen Partai UKM Indonesia lulusan London School University ini mengatakan, Syafrudin Budiman juga sosok yang tangguh dan cekatan dalam politik. Katanya, Syafrudin Budiman memiliki banyak pengalaman di bidang politik, ekonomi, hukum, komunikasi dan agama.

“Disaat orang ikut arus ke Partai Besar, Syafrudin Budiman berani tampil membangun jaringan di 34 Propinsi dan 514 Kabupaten/Kota untuk mendirikan partai kader. Beliau berhasil merangkul banyak tokoh untuk menguatkan eksistensi Partai UKM Indonesia,” ucapnya.

Terakhir kata An-An Partai UKM Indonesia adalah partai baru yang lahir di tengah pandemi Covid-19. Partai yang dipimpin Syafrudin Budiman SIP selaku Ketua Umum ini, menyatakan diri sebagai wadah politik bagi pelaku UMKM, Koperasi, Pedagang Pasar dan Pedagang Kaki Lima.

Termasuk Partai UKM Indonesia memperjuangkan basis politik kalangan Perempuan, kalangan Disabilitas, kalangan Milenial dan kalangan pelaku media. Sebagai basis politik utama dan basis garapan massa yang akan diperjuangkan di panggung politik nasional dan daerah.

“Sebagai partai baru, kami masih berbenah dan membangun struktur partai di Kabupaten/Kota. Partai ini membuka pendaftaran calon pengurus di tingkat Kabupaten/Kota se Indonesia. Silahkan hubungi Hotline: 082310417038,” pungkas Sarjana Ilmu Komunikasi ini. (red)

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved