Senin, 07 Februari 2022

PERADMI Lantik 18 Advokat Wilayah Hukum Jawa Barat

PERADMI Lantik 18 Advokat Wilayah Hukum Jawa Barat



REALITA.CO.ID - BANDUNG – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perkumpulan Advocate Moeslim Indonesia (PERADMI) mengangkat dan melantik 18 Calon Advokat, di Ball Room Prime Park Hotel Bandung, Senin (7/2).

Pengangkatan dan pelantikan 18 Calon Advokat oleh Ketua Umum DPP PERADMI Prof. Dr. H. Suhendar, SE, SH, LLM disaksikan pembina PERADMI Prof. Dr. Egi Sudjana, SH, MSc, Ketua PERADMI DPW Jawa Barat Hairil Anwar, SH, serta sejumlah anggota PERADMI lainnya.

18 Calon Advokat tersebut dilantik setelah menyelesaikan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) dan lulus Ujian Profesi Advokat (UPA) pada Organisasi PERADMI. Rencananya pada Selasa (8/2) ke 18 Calon Advokat tersebut akan mengikuti Penyumpahan pada Wilayah hukum Pengadilan Tinggi Bandung.

Ketua Umum DPP PERADMI Prof. Dr. H. Suhendar, SE, SH, LLM berharap jika advokat PERADMI harus handal, terampil, serta mampu mendampingi para pencari keadilan.

“Advokat Peradmi harus Handal, terampil, serta mampu mendampingi para pencari Keadilan, baik di pengadilan maupun di luar pengadilan, dengan mengedepankan nilai-nilai islami” ujarnya.

Hal senada dikatakan Pembina PERADMI Prof. Dr. Egi Sudjana, SH, MSc, menambahkan Advokat Peradmi harus Jujur, Benar dan Adil.

Ditempat yang sama, Ketua PERADMI DPW Jawa Barat, Hairil Anwar, SH mengungkapkan, Pengangkatan dan Pelantikan para Advokat PERADMI sejumlah 18 orang adalah yang pertama.

“Ini adalah titik awal bagi DPW Jawa Barat untuk lebih terpacu lagi kedepannya untuk memperbanyak jumlah pesertanya. Semoga Advokat yang baru dilantik ini akan segera merealisasikan ilmu dan kemampuanya dalam membantu masyarakat dalam menegakan hukum yang berkeadilan,” terangnya.

Sementara itu, Sambutan Gubernur yang dibacakan oleh Kabiro Hukum dan Hak Asasi Manusia, sangat mensuport dan mengapresiasi dengan diangkat dan dilantiknya para Advokat PERADMI.

Pada pengangkatan dan pelantikan 18 Calon Advokat PERADMI ini juga tampak hadir menjadi tamu VIP yakni Dr. Datep P. Saputra (Ketua Umum Komenwa), Fery Radiansyah, ST, MM (Ketua Umum PABPDSI PUSAT), Bintang Gemilang Muslim DM (Ketua PABPDSI JABAR).


(Leo/LBH Kupas)
Redaksi

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved