Sabtu, 12 Februari 2022

RAKOR PENGURUS PABPDSI KECAMATAN PARUNG KABUPATEN BOGOR

RAKOR PENGURUS PABPDSI KECAMATAN PARUNG KABUPATEN BOGOR




Realita.co.id - Bogor - Paguyuban Anggota Badan Permusyawatan Desa Seluruh Indonesia ( PABPDSI) Kecamatan Parung mengadakan rapat koordinasi yang di hadiri oleh seluruh Ketua BPD yang ada di wilayah Kecamatan Parung. Rapat koordinasi diselenggarakan di rumah ketua BPD Waru Jaya pada hari Jumat 11/2/2022 menghasilkan beberapa kesepakatan. A Karim Ketua PABPDSI Kecamatan Parung mengatakan Rakor kali ini membahas kesepakatan bersama dan akan dijadikan program PABPDSI kedepan. 

Dalam rakor ini PABPDSI Kecamatan Parung sengaja mengundang para Ketua BPD di wilayah Parung untuk lebih meningkatkan kerja sama yang selama ini sudah terjalin dengan baik.PABPDSI Kecamatan Parung diharapkan bisa menjadi wadah bagi seluruh anggota BPD di kecamatan Parung untuk lebih meningkatkan pemahaman mengenai tupoksi BPD maupun yang berkaitan dengan keBPDan katanya. 



Lebih lanjut A Karim mengatakan dalam waktu dekat ini PABPDSI kecamatan Parung ingin jalin silaturahmi ke seluruh anggota BPD  sekecamatan Parung untuk saling berbagi informasi maupun aspirasi dan semuanya sudah di iyakan oleh ketua BPD sekecamatan Parung serta BPD Jabon Mekar siap menjadi tuan rumah.tandasnya

Disisi lain Sarman Pengurus Daerah PABPDSI Kabupaten Bogor yang ikut hadir diacara rapat koordinasi menjelaskan ada banyak PR yang harus di kerjakan BPD saat ini. Kelengkapan administrasi atau buku buku kegiatan BPD menjadi target utama di tahun ini. 

Selanjutnya laporan kinerja BPD juga harus dibuat walau laporan BPD sejatinya bisa dikerjakan setelah Laporan Kinerja Kepala Desa masuk ke BPD. BPD harus aktif menanyakan ke pemdes guna mempercepat proses pembuatan laporan BPD. 

Sarman juga mengingatkan bahwa kekompakan BPD di wilayah Parung harus lebih ditingkatkan. Peningkatan kapasitas BPD juga menjadi prioritas agar seluruh anggota BPD lebih paham dan mengerti akan tupoksi. Pungkasnya

Kontributor: Rubi
Redaktur: M Sawe'i

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved