Rabu, 09 Februari 2022

Bahas RKPD Muspika Camat Galis Musrenbang Dengan Bupati Bangkalan

Bahas RKPD Muspika Camat Galis Musrenbang Dengan Bupati Bangkalan



Realita.co.id - Bangkalan - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), dalam Rangka Penyusunan RKPD Kab. Bangkalan Tahun 2023 di Pendopo Kecamatan Galis Kabupaten Bangkalan, Rabu (09/02/2022).

Kegiatan ini dihadiri Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amien Imron, Bappeda Kab. Bangkalan, serta tamu undangan, diantaranya dari unsur Muspika, Tenaga Kesehantan Puskesmas Galis, Polsek dan Koramil Galis, serta Anggota DPRD Bangkalan H.Mujiburrahman, H.Nurhasan. Hatta Kunaifi dan tokoh agama serta masyarakat, dan instansi tingkat Kecamatan Galis dan Kepala Desa Sekecamatan Galis.

Musrenbang tingkat kecamatan adalah suatu forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah forum perencanaan atau (program) yang dilaksanakan oleh lembaga publik yaitu pemerintah desa, yanb bekerja sama dengan warga setempat.

Camat Galis mengatakan, "Musrenbang ini adalah pembahasan usulan dari 21 desa Se Kec. Galis, yang mencakup 105 program yang di usulkan. Yang dibahas sebelumnya dengan Muspika, Instansi Sektoral dari Pertanian, SMP dan Instansi lainnya", Ucap Abd. Aziz selaku Camat Galis.

Sambutan dan arahan Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amien Imron mengatakan, "Fisik dan Insfrastruktur menangani penurunan dikarenakan adanya pandemi Covid-19, sehingga anggaran lebih dominan mengarah kepada penanganan dan penanggulangan covid-19. Maka masyarakat perlu diberi pemahaman, lebih-lebih terkait Insfratruktur di desa masing-masing", ucap Bupati Bangkalan.

Lanjut Bupati Bangkalan, "Kami tetap berusaha Usulan yang diajukan ke Pusat, berupa Proposal akan kami cicil agar segera tersalurkan dan dirasakan oleh Desa-Desa Khususnya Desa yang ada di Kec. Galis Kabupaten Bangkalan", tutupnya.

Acara Musrembang tersebut, terlaksana di Pendopo Kec. Galis Kab. Bangkalan Jawa Timur, dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan, salah satunya menggunakan masker.


Reporter: Iwan
Editor: Sanusi

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved