Senin, 07 Februari 2022

Vaksin Aman dan Halal, Polres Bangkalan Gencarkan Vaksinasi Siswa Sekolah Dasar

Vaksin Aman dan Halal, Polres Bangkalan Gencarkan Vaksinasi Siswa Sekolah Dasar



Realita.co.id - Polres Bangkalan - Vaksinasi Siswa sekolah dasar terus digencarkan oleh Kepolisian Resor Bangkalan. Hari ini, Senin (07/02/2022) Sidokkes Polres Bangkalan melaksanakan vaksinasi siswa sekolah dasar di dua tempat berbeda, yakni UPTD SDN Pejagan 8 & UPTD SDN Kemayoran 2. Antusiasme yang begitu tinggi, menjadi semangat tersendiri bagi para nakes untuk menyelesaikan tugas mulia ini. 

Uniknya, meski sekolah dasar tak membuat pertunjukan untuk menarik minat siswanya dalam mengikuti vaksinasi di sekolah, siswa-siswi di dua sekolah dasar tersebut tetap tertarik dan sama sekali tidak takut untuk divaksin.

"Alhamdulillah saya sudah divaksin kakak. Saya berani untuk divaksin dan tidak terasa sakit sama sekali. Saya senang divaksin, karena vaksin ini membuat tubuh saya sehat dan terhindar dari virus," ujar Satria siswa kelas 2 yang merupakan salah satu siswa di UPTD SDN Kemayoran 2. 

Hal senada juga disampaikan langsung oleh Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino, S.I.K. pagi ini di Mapolres Bangkalan. Meski tak turun langsung untuk memantau pelaksanaan vaksinasi di sekolah dasar, perwira kelahiran Surabaya ini memonitor langsung proses vaksinasi anak usia 6-11 tahun. "Saya memonitor langsung dan memang anak anak usia 6-11 tahun ini tidak ada yang takut sama sekali ketika divaksin. Mereka mau divaksin tanpa pendampingan orang tua. Ini bagus sekali. Keberanian mereka patut diacungi jempol," tutur AKBP Alith. 

Tentu, dengan semakin banyaknya anak-anak sekolah dasar yang divaksin AKBP Alith berharap jika kedepannya akan semakin banyak lagi anak anak sekolah dasar dan juga remaja yang divaksin. Dan, kepada orang tua di Kabupaten Bangkalan AKBP Alith berharap tidak mudah percaya dengan berita hoax yang menyebar di lingkungan tentang vaksin covid-19. 

"Saya berharap orang tua yang mungkin masih takut jika anaknya divaksin, sekarang ini akan memberikan ijin. Karena memang vaksinasi covid-19 ini aman sesuai dengan anjuran kemenkes dan telah disertifikasi halal oleh MUI dan BPOM. Vaksin covid-19 ini untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak anak kita yang masih rentan dengan virus agar lebih kuat dan kebal," tutup Alumnus Akpol tahun 2002 ini kepada awak media di Mapolres Bangkalan.


Reporter: Iwan
Editor: Sanusi

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved