Senin, 07 Februari 2022

Wujudkan Lingkungan Bebas Covid-19, Puluhan Personil Polres Bangkalan Lakukan Swab Rutin

Wujudkan Lingkungan Bebas Covid-19, Puluhan Personil Polres Bangkalan Lakukan Swab Rutin



Realita.co.id - Polres Bangkalan - Kepolisian Resor Bangkalan terus memantau dan monitoring kesehatan personilnya. Termasuk pada hari ini, Selasa (08/02/2022) setidaknya 50 personil Polres Bangkalan dari perwakilan sejumlah satuan fungsi melakukan swab rutin termasuk orang nomor satu di Mapolres AKBP Alith Alarino, S.I.K. dan sejumlah pejabat utama Mapolres Bangkalan. 

Test swab rutin ini pun dilakukan oleh Sidokkes Polres Bangkalan dan menggunakan APD lengkap. Tak hanya itu saja, pasca menjalani swab rutin, 50 personil juga dilakukan pengecekan ksehatan secara berkala. 

Menurut AKBP Alith, swab rutin ini dilakukan untuk memastikan kesehatan dan juga menghindari terjadinya gelombang ketiga di Mapolres Bangkalan. AKBP Alith pun juga terus memonitor sejumlah anggotanya yang hari ini melakukan swab rutin. 

"Test swab antigen untuk anggota Polres Bangkalan ini rutin dilakukan secara berkala, demi menciptakan rasa aman saat melaksanakan tugas kepolisian, pelayanan dan penegakan hukum di tengah masyarakat," ucap AKBP Alith. 

Perwakilan 50 orang yang ditest swab antigen ini menurut penuturan Kapolres, semua itu dipilih dengan kriteria, yaitu anggota yang bertugas melakukan pelayanan dan anggota yang sering berada di luar saat melaksanakan tugas. Mereka itu menurut AKBP Alith diwajibkan menjalani tes swab.

"Anggota yang melakukan pelayanan serta yang sering tugas di luar dan berhubungan dengan banyak orang memang wajib untuk menjalani swab test. Karena, kebugaran tubuh mereka itu kan bisa naik turun. Berhadapan dengan berbagai macam orang yang kita tidak tau apakah orang yang kita hadapi sehat atau tidak. Ini sebagai pencegahan awal. Dan alhamdulillah, 50 personil yang melakukan swab semuanya negatif," tukas perwira berkacamata tersebut. 

Kendati hasilnya negatif, seluruh jajaran anggota Polres dan Polsek serta jajaran diharuskan tetap menaati prokes pencegahan Covid-19. 

"Protokol kesehatan diwajibkan ditaati selamanya. Baik, ketika di lingkungan kerja, lingkungan keluarga maupun saat ditengah masyarakat, melalui 5 M," tutup Alumnus Akpol tahun 2002 ini.


Iwan/Red

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved