Senin, 21 Maret 2022

762 Siswa Dikmaba TNI AL XLI/2 Selesai Ikuti Pendidikan di Puslatdiksarmil

762 Siswa Dikmaba TNI AL XLI/2  Selesai Ikuti Pendidikan di Puslatdiksarmil



Realita.co.id - Surabaya, 21 Maret 2022,--- Sebanyak 762 siswa Pendidikan  Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AL Angkatan XLI gelombang 2  selesai mengikuti Pendidikan di Pusat Latihan dan Pendidikan Dasar Militer (Puslatdiksarmil) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) yang ditandai dengan Upacara Penutupan Pendidikan dengan Irup  Danpuslatdiksarmil Kolonel Laut (P) Irwan S. P. Siagian di lapangan Kawah Candradimuka, Puslatdiksarmil, Juanda, Sidoarjo, Senin (21/03).

Siswa Dikmaba TNI AL Angkatan XLI gelombang 2  tersebut, telah mengikuti Pendidikan di Puslatdiksarmil selama lima bulan, yang terdiri dari  Pendidikan Dasar Prajurit (Diksarit) selama tiga bulan dan Pendidikan Dasar Golongan (Diksargol) selama dua bulan. Selanjutnya mereka akan dilantik dan diambil sumpah oleh Dankodiklatal Letjen TNI Marinir Suhartono dan berhak menyandak pangkat Sersan Dua.

Usai pelantikan, mereka akan mengikuti Pendidikan Dasar Golongan Lanjutan (Diksargolan) di Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla), Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar) dan di Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) selama 5-6 bulan. 

Dalam sambutannya, Danpuslatdiksarmil menyampaikan ucapan selamat karena para siswa telah menyelesaikan tahap pendidikan ini dengan baik, Danpuslatdiksarmil berharap pada tahap pendidikan kejuruan nanti para siswa tetap memiliki semangat yang tinggi dan sungguh-sungguh agar dapat menyelesaikan seluruh rangkaian pendidikan dengan baik dan akhirnya bisa dilantik menjadi prajurit TNI AL yang berintergritas.

“Dengan berbekal mental dan fisik yang kalian miliki, saya yakin kalian akan mampu menyelesaikan pendidikan di kejuruan masing-masing, namun jangan sekali-kali kalian menganggap remeh pendidikan tersebut, karena jika kalian tidak lulus maka lembaga pendidikan Kodiklatal tidak segan-segan untuk mengeluarkan kalian dari pendidikan dan dikembalikan ke masyarakat umum,” tegasnya.

Danpuslatdiksarmil meminta agar dalam pendidikan kejuruan nanti para siswa dapat memanfatkan waktu untuk belajar dan berlatih dengan sebaik-baiknya agar mempunyai bekal ilmu pengetahuan yang dapat diaplikasikan dimanapun kalian bertugas.

Pada bagian akhir amanatnya, Danpuslatdiksarmil menekankan kepada seluruh siswa agar dapat menjaga nama baik Puslatdiksarmil, dan terus kembangkan diri untuk menjadi prajurit bintara yang tanggap, tanggon, trengginas dan profesional.

Kegiatan Pendidikan Dasar Militer dan Pendidikan Dasar ini merupakan tindak lanjut dari program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal)  Laksamana TNI Yudo Margono yaitu membangun Sumber Daya Manusia TNI AL yang unggul.


Iwan/Red

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved