Minggu, 06 Maret 2022

Akhirnya, Tiga Pelaku Begal Motor Dibekuk Polisi, Otak Pelaku Berhasil Ditembak

Akhirnya, Tiga Pelaku Begal Motor Dibekuk Polisi, Otak Pelaku Berhasil Ditembak



Polres Bangkalan - Pelaku komplotan begal kendaraan bermotor yang biasa beroperasi di sekitar kampus Universitas Trunojoyo Madura, kini kembali dibekuk oleh Tim Khusus Satuan Reserse Kriminal Polres Bangkalan pada Rabu pekan lalu (02/03/2022). 

Ketika dihubungi secara resmi oleh Humas Polres Bangkalan awal pekan ini, Senin (07/03/2022) Kasatreskrim Polres Bangkalan AKP Sigit Nursiyo Dwiyogo, S.H., M.H. membeberkan jika ada tiga pelaku yang berhasil diamankan. Satu dari tiga tersangka yang diamankan merupakan otak pelaku begal berinisial MF alias TL (28 tahun) yang terpaksa diberi timah panas oleh polisi karena melawan petugas. 

Selain MF, AKP Sigit juga telah berhasil membekuk DD (30 tahun) dan RH (25 tahun) dari lokasi persembunyiaanya. Tertangkapnya TL berawal dari keterangan HN pelaku yang sebelumnya sudah ditangkap. TL akhirnya tertangkap di wilayah Pasarenan, Sampang. 

Selain begal sepeda motor, pelaku juga melakukan pencuriaan dengan kekerasan kendaraan roda empat di tujuh lokasi di wilayah Bangkalan. Dua rekan lainnya AN dan RZ, saat ini masih dalam pengejaran petugas. 

"TL melakukan aksi kejahatan pencurian kendaran bermotor berpatner dengan pelaku lainnya, tergantung lokasi dan wilayah yang diincarnya. Tapi, lokasi yang sering dijadikan sasaran yakni cafe sekitar kampus UTM" urai AKP Sigit. 

Dari tangan tersangka, petugas mengamankan sebuah sepeda motor yang diduga hasil kejahatan pelaku. Saat ini, menurut AKP Sigit Polres Bangkalan tengah memburu dua pelaku begal yang lolos saat hendak dibekuk. "Kami masih melakukan pengejaran AN dan RZ. Semoga bisa segera kami amankan karena dua pelaku tersebut juga memiliki peranan yang cukup penting dalam aksi begal motor di kawasan sekitar kampus UTM terutamanya," tutup perwira berkacamata terseburt.


Iwan/Red

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved