Selasa, 22 Maret 2022

CSR PT Mitra Sankara Mulia Nusantara Dukung APEDI Untuk Program Pemberdayaan Desa

CSR PT Mitra Sankara Mulia Nusantara Dukung APEDI Untuk Program Pemberdayaan Desa


Realita co.id
, APEDI sebagai salah satu asosiasi yang fokus dalam mengembangkan perekonomian desa berperan aktif dalam menjadi pelaksana penyaluran CSR dari perusahaan swasta yang digunakan untuk membuat percontohan program pemberdayaan di desa – desa yang ada di Indonesia. Senin (22/3/2022).

APEDI mendapatkan bantuan dari PT. Mitra Sankara Mulia melalui CSR senilai 2 Milyar Rupiah, yang akan digunakan untuk menjalankan program – program APEDI salah satunya membangun ekosistem digital desa yang telah ada di 4 desa di Indonesia. Yang berada di Buol, Sulawesi Tengah, Lamongan dan Magetan Jawa Timur. Melalui bantuan CSR ini sekjen APEDI Mochmad Sabdo menargetkan untuk dapat mewujudkan program ekosistem digital ini ke 6 desa percontohan lagi di Indonesia.


Sejak tahun 2020 APEDI menjadi asosiasi yang menjadi mitra beberapa perusahaan swasta untuk menyalurkan program – program CSR dan juga mendorong investasi swasta untuk masuk langsung ke desa – desa. Melalui direktur utamanya Ardi, Sankara sebuah perusahaan yang bergerak dalam pengadaan alat peraga SMK dan perkakas mesin berkomitmen untuk turut serta membangun desa dan melakukan inovasi teknologi untuk melakukan intensifikasi tani. 

Dalam kesempatan tersebut Sankara juga turut mendemokan produk baru mereka berupa pompa celup portable yang dapat digunakan untuk membantu irigasi, menyedot sawah yang tergenang, maupun panen ikan atau udang secara lebih cepat. Sankara mendorong pertanian menggunakan teknologi – teknologi baru sebagai upaya untuk melakukan efesiensi dan penuruan hpp produksi dari pertanian.
Pemberian nilai tambah dalam setiap program dan bertujuan untuk menciptkan kemandirian adalah program – program yang di usung oleh APEDI. Eksosistem digital desa ini sendiri merupakan gerbang awal untuk mewujudkan bisnis digital di desa - desa. 

Reporter : Firly Nugraha

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved