Selasa, 01 Maret 2022

Forkopimda Kabupaten Bogor Gelar Komitmen Kebangsaan Lintas Agama Dalam Moderasi dan Toleransi Beragama

Forkopimda Kabupaten Bogor Gelar Komitmen Kebangsaan Lintas Agama Dalam Moderasi dan Toleransi Beragama



Realita.co.id - Berlokasi di New  Gazebo Hotel Grand Mulya Bogor, Forkopimda Kabupaten Bogor gelar  silahturahmi bersama tokoh lintas agama sekabupaten Bogor pada Selasa (01/03)

Silahturahmi yang bertemakan Memperkokoh komitmen kebangsaan tokoh lintas agama dalam moderasi dan toleransi tersebut secara langsung di hadiri Bupati Bogor Ade Yasin, Kapolres Bogor AKBP Dr Iman Imanuddin S.H., S.I.K., M.H , Dandim 0621 Let Kol Kav Gan Gan Rusgandara , Dan Ketua MUI Kabupaten Bogor KH. Ahmad Mukri Aji M.A., M.H.

Dalam kesempatannya Kapolres Bogor AKBP  Iman Imanuddin mengungkapkan bahwa dalam kesempatan ini dirinya berterima kasih kepada seluruh tamu undangan yang dapat hadir bersama-sama di tempat ini.

Kegiatan silahturahmi ini merupakan sebagi langkah kita dalam mempererat tali persaudaraan. yang bila mana di lihat dari tema pertemuan ini yaitu moderasi  ialah satu sikap cara pandang kita  untuk tidak bersikap ekstrim, melainkan saling menghormati dan menghargai di tengah-tengah kemajemukan manusia dalam beragama. Salah satunya contohnya ialah dalam menanamkan agama yang kita yakini ini, satu dengan yang  lain haruslah  saling menghormati.

Kita Ciptakan kabupaten Bogor  yang sangat luas ini menjadi wilayah aman dan kondusif, terlebih dalam penanganan Pandemi Covid19 ini diperlukan kerjasama antara pemerintah, tokoh - tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan sebaginya.

Dari hasil pertemuan ada beberapa kegiatan yang akan berlangsung, diantaranya Diskusi Toleransi beragama, Pemuda Peduli Puncak, Bedah Rumah, Podcast Moderasi dan Toleransi beragama 

mudah-mudahan melalui pertemuan ini kita dapat saling bertukar pikiran dalam upaya membangun kabupaten Bogor ke arah yang lebih baik lagi, tutupnya.


Adi/Iwn/Red

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved