Kamis, 17 Maret 2022

Gelar Aksi Di Depan Kejari Kota Bogor, Massa Tuntut Ungkap Mafia Tanah

Gelar Aksi Di Depan Kejari Kota Bogor, Massa Tuntut Ungkap Mafia Tanah



Realita.co.id - BOGOR - Ratusan massa dari Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Peduli Aset Negara melakukan demonstrasi di kawasan Istana Bogor dan Kejaksaan Negeri Kota Bogor, pada Kamis (17/3/2022). Mereka menuntut pengusutan kasus mafia tanah di Kota Bogor.

Sekitar 100 orang tetap melanjutkan aksi demonstrasi meski Kota Bogor sedang diguyur hujan. Tampak petugas Polisi Wanita (Polwan) Polresta Bogor Kota di posisi paling depan dalam pengamanan aksi.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro dan Dandim 0606/Kota Bogor Kolonel Inf. Robby Bulan juga turun langsung untuk mengamankan aksi demonstrasi.

Para demonstran terus berorasi untuk menyampaikan aspirasinya terkait dugaan penyerobotan tanah negara yang dikuasai oleh PT Brajamustika, di Kecamatan Bogor Barat.

Dalam orasinya, pendemo menyatakan kecewa terhadap Pemerintah Kota Bogor, terlebih Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bogor yang dinilai tidak kooperatif dalam mengatasi mafia tanah.

Dalam aksi ini, demonstran juga menyerahkan berkas tuntutan kepada Presiden Jokowi yang diterima oleh petugas Istana Bogor.

Menurut demonstran, aset yang merugikan negara itu seluas 234.720 atau hampir 24 hektar, dimulai dari Bogor Golf Club (BGC) hingga ruko-ruko yang membentang di sepanjang Jalan dr Semeru.

Tampak Kasi Intel Kejari Kota Bogor, Ario Wicaksono menemui para demonstran. Dia mengaku akan menampung aspirasi yang disampaikan oleh para demonstran.

Sumber : Ms Anm
Editor: Adi/Iwn/Red

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved