Senin, 07 Maret 2022

Jelang Wasrik, Dankodiklatal Terima Tamu Irjenal

Jelang  Wasrik, Dankodiklatal Terima Tamu Irjenal



Surabaya, 7 Maret 2022,-- Menjelang pelaksanaan taklimat awal Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) kinerja Inspektorat Jenderal Angkatan Laut (Itjenal) TA 2022, di Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal),  Dankodiklatal Letjen TNI Marinir Suhartono menerima tamu dari  Inspektor Jenderal Angkatan Laut (Irjenal) Laksda TNI Sunaryo, CfrA di ruang Loby Gedung Kihadjar Dewantara Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Senin, (7/3/2022).

Dalam menerima tamu dari Mabesal tersebut,  Dankodiklatal didampingi Inspektur Kodiklatal Brigjen TNI Mar Amir Faisol, S.Sos, M.M., CHRMP, Kapokgadik, para Direktur dan para Komandan Kodik. sementara  Irjenal didampingi Irum Itjenal  Laksma TNI Didik Firmanto, S.E., M.M.,Han., M.Tr. Opsla.

Irjenal Laksda TNI Sunaryo, CfrA dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa maksud dan tujuan kunjungan kerja ke Kodiklatal ini selain silaturohmi juga dalam rangka melaksanakan Wasrik di Kotama Kodiklatal yang akan berlangsung hingga 24 Maret mendatang.

Dalam kesempatan tersebut Irjenal menginformasikan bahwa penilaian Kemenpan Reformasi Birokrasi (RB) terhadap implementasi Reformasi Birokrasi guna mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) maupun Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Unit Organisasi TNI mendapat penilaian 69,11 kategori “B” Baik namun nilai tersebut masih di bawah rata rata Kementerian/lembaga.

Untuk itu dari pelaksanaan Wasrik ini diharapkan Kodiklatal senantiasa membangun tata kelola pemerintahan yang baik (Good Goverment) dan pemerintah yang bersih (Clean Goverment serta melaksanakan realisasi pembangunan Zona Integhritas (ZI) menuju WBK dan WBBM.

Sementara itu Dankodiklatal dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat datang di Kodiklatal kepada Irjenal. Dalam kesempatan tersebut Dankodiklatal juga menyampaikan bahwa Kodiklatal selalu berkomitmen dalam membangun tata kelola pemerintahan yang baik dan pemerintah yang bersih serta berkomitmen dalam melaksanakan realisasi pembangunan ZI menju WBK dan WBBM.

Kunjungan kerja Irjenal dalam rangka Wasrik di Kotama Kodiklatal ini merupakan tindak lanjut prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono berkaitan peningkatan program dan anggaran berbasis kinerja dan berorientasi hasil yang mendukung penguatan Reformasi Birokrasi (RB).

Demikian Berita  Dinas Penerangan Kodiklatal.


Iwan/Red

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved