Kamis, 03 Maret 2022

Ketua IWI Beri Apresiasi Kepada PPAMI Atas Dedikasi Pengelolaan Air Minum

Ketua IWI Beri Apresiasi Kepada PPAMI Atas Dedikasi Pengelolaan Air Minum


Realita.co.id
, JAKARTA - Ketua Indonesia Water Institute (IWI) Firdaus Ali, Rabu, (2/3/2022) memberikan apresiasi tinggi kepada Pemuda Peduli Air Minum Indonesia (PPAMI) yang fokus mendedikasikan waktu juga tenaga untuk masalah atau persoalan air minum yang ada di Indonesia.

"Karena masalah air minum tidak saja masalah penyediaan dari aspek kuantitas tetapi tidak kalah penting adalah aspek kualitas yang menyangkut faktor keamanan," katanya.

Firdaus yang juga menjabat sebagai Stafsus Menteri PUPR ini berharap dimasa depan,
PPAMI bisa aktif berperan membantu masyarakat dan pemerintah dalam masalah air minum di Indonesia. Karena dibutuhkan peran aktif pemuda dalam membantu memecahkan masalah air, khususnya air minum atau air bersih.

"Butuh kerja keras PPAMI, juga semangat tinggi menjalin komunikasi, dan kerja bersama lintas pemangku kepentingan," katanya.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Umum PPAMI, Garisah Idharul Haq. S, berupaya mendorong pemerintah dalam membuat kebijakan tentang air bersih.

"Kami ucapkan terima kasih banyak atas sambutan yang sangat hangat dari Ketua IWI atas kedatangan kami. banyak hal-hal yang sebelumnya tidak kami ketahui tentang wawasan atau keilmuan mengenai air yang dimana hal itu menjadi bagian penting untuk kehidupan manusia. Besar harapan PPAMI dapat berkolaborasi dan membuat sebuah inovasi dengan IWI untuk kepentingan masyarakat, khususnya berinovasi tentang air minum dan air baku," kata pria yang akrab disapa Ica.

Pembekalan bahan-bahan materi tentang kelimuan hasil dari penelitian IWI akan menjadi kajian PPAMI dalam membangun komunikasi dengan IWI.

"Kami juga mengajak IWI untuk dapat berkerja sama dengan PPAMI dalam memanfaatkan teknologi digital, salah satu hal yang kami sampaikan tentang aplikasi startup digital, dimana aplikasi tersebut sebuah informasi dan edukasi tentang lingkungan, khusus nya tentang air. Nama Aplikasi tersebut yakni Garis Indonesia yang di singkat GARISIN," ungkapnya.

Sumber : Kang Opik

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved