Senin, 07 Maret 2022

Kodikmar Kodiklatal Sambut Satgas dan Peserta Lattek Dikko Angkatan ke-167

Kodikmar Kodiklatal Sambut Satgas dan Peserta Lattek Dikko Angkatan ke-167



Surabaya, 8 Maret 2022,-- Wakil Komandan Komando Pendidikan Marinir (Wadan Kodikmar) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) Kolonel Marinir Hendro Suwito mewakili Komandan Kodikmar memimpin acara penyambutan Satuan Tugas (Satgas) dan peserta Latihan Praktek (Lattek)  Pendidikan Komando (Dikko) Angkatan ke-167 yang dipusatkan di lapangan Apel Kodikmar Gunungsari Surabaya, Selasa, (8/3/2022).

Selain Wadan Kodikmar turut hadir dalam penyambutan tersebut para Komandan Pusdik dan para Komandan Sekolah di jajaran Kodikmar. Selain itu hadir pula para Kepala Departemen (Kadep) dan Kepala Bagian (Kabag) Kodikmar.

Satgas dan peserta Dikko angkatan ke-167 ini telah menyelesaikan latihan selama 77 hari. Untuk Satgas berasal dari prajurit Kodikmar terdiri pelatih, instruktur dan Pembimbing Siswa (Bingsis) sedangkan peserta 149 orang Prajurit Siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI AL Angkatan XLI/1 kejuruan Marinir.

Komandan Kodikmar  Brigjen TNI Mar Ili Dasili, S.E dalam sambutan yang dibacakan Wadan Kodikmar menyampaikan bahwa  selesainya Lattek Dikko ini para siswa berhak memakai Brevet Komando karena telah dilatih sebagai Prajurit Komando yang mampu bertempur baik di darat maupun di laut, pada berbagai medan dan cuaca. Adapun tahapan yang telah dilakukan meliputi tahap dasar komando, tahap laut, tahap hutan dan di akhiri Lintas Medan dengan berjalan kaki dari Banyuwangi sampai Surabaya.

Menurutnya upacara penyambutan ini, untuk memberikan kebanggaan terhadap siswa atas keberhasilan pendidikan komando yang telah mereka laksanakan dan sebagai penghormatan dari seluruh prajurit Kodikmar kepada para siswa. Namun demikian janganlah cepat puas dengan apa yang telah didapatkan, karena para siswa masih harus menggali ilmu-ilmu pendukung untuk menambah kemampuan sebagai prajurit Korps Marinir sejati.

Disamping memberikan ucapan selamat atas keberhasilan para siswa, Komandan Kodikmar juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas semangat,  dedikasi, loyalitas dan jerih payah yang telah dilakukan oleh para Satgas atas terlaksananya latihan ini dengan baik, aman dan tanpa ada hambatan yang berarti. Semoga jerih payah  selama ini, akan memberikan manfaat bagi kejayaan Korps Marinir khususnya dan TNI AL pada umumnya.

Kegiatan Lattek Dikko Angkatan ke-167 ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yakni  membangun Sumber Daya Manusia TNI AL yang unggul.


Iwan/Red

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved