Kamis, 03 Maret 2022

Pemdes Cipayung Dampingi Warga Dalam Penyaluran Bantuan BPNT

Pemdes Cipayung Dampingi Warga Dalam Penyaluran Bantuan BPNT



Realita.co.id - SUKAJAYA BOGOR - Demi ketertiban dalam pembagian Bansos yang berupa uang sebesar 600 ribu rupiah, Bhabinsa bersama Pemerintah desa Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor, terus dampingi penyaluran bantuan pangan non tunai (BPNT).

BPNT adalah bantuan pangan yang diberikan secara non tunai, penerima akan menerima ATM yang sudah terisi saldo untuk membeli sembako di e-warung (Elektronik Warung Gotong Royong).

Namun pada awal tahun ini, penyaluran BPNT 2022 agak sedikit berbeda. Penyaluran dilakukan secara rapel dari Januari hingga  Kamis(03/03/2022.

Kades Sipayung di wakili setapnya berharap penyaluran bantuan ini tepat sasaran. Pada KPM  yang ada di desa nya mendapatkan bantuan ini sebanyak 404 KPM.

Dengan adanya rapat RT dan RW ini, juga bisa menyampaikan pada warga yang mendapatkan bantuan bpmt tersebut
“Semoga apa yang pemerintah programkan memang harus tepat sasaran pada warga yang terdampak covid 19.

Dan adanya bantuan dari pemerintah ini bisa mengurangi beban ekonomi masarakat bagi warga yang mendapat bantuan ini bener-terbantu perekonomiannya dan bisa digunakan sebagaimana mestinya dengan keperluan dan kebutuhan nya masing-masing.

Dengan adanya pembagian bantuan untuk masyarakat ini sangatlah tertib dan teratur.dan juga prokes di prioritaskan 
“Kalau kita lihat mungkin dalam level 3 ini dalam jangka jaraknya harus tetap ikuti protokol kesehatan walaupun yang memang secara tidak langsung kita juga tetap menghimbau dan memberikan edukasi arahan kepada masyarakat.


Red/Sulaeni

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved