Kamis, 03 Maret 2022

Pemdes Kedung Waringin Distribusikan BPNT Untuk KPM Bekerjasama Dengan Kantor Pos Indonesia

Pemdes Kedung Waringin Distribusikan BPNT Untuk KPM Bekerjasama Dengan Kantor Pos Indonesia



Realita.co.id - Bogor - Pemerintah Desa (PEMDES) Kedung Waringin gelar pendistribusian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) untuk keluarga penerima manfaat (KPM) Warga bekerjasama dengan Kantor Pos Indonesia berupa uang Tunai 600 ribu. Kamis, 3/3/2022.

Berlokasi di Kantor Desa Kedung Waringin - Kecamatan Bojong Gede Kabupaten Bogor 

Nuryadi Kepala Desa Kedung Waringin dalam sambutannya kepada warga Desa Kedung Waringin, Alhamdulillah pada hari ini kita Desa Kedung Waringin mendapatkan undangan dari Kantor Pos Indonesia untuk pencairan Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) dari Kemensos, yang mana pada tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya yang mendapatkan berupa sembako di tahun lalu. Kini di tahun ini 2022 warga akan mendapatkan berupa uang sebesar 600 ribu. 

Harapan dari pemerintah dan Kemensos uang yang akan di Terima nanti agar di pergunakan sebagaimana mestinya untuk kebutuhan pangan sehari-hari di rumah. 

Saya pun juga berharap kepada warga Penerima Manfaat ini bener-benar untuk keperluan di rumah. Pemerintah memberikan ini sebagai tanggung jawab Pemerintah kepada masyarakatnya agar tidak ada lagi masyarakat yang kelaparan. 

Saya pun juga sama dan berharap kepada penerima manfaat ini di pergunakan yang baik. Data Penerima ini bukan usulan dari Desa akan tetapi sudah terdata dari DTKS, yang bekerja sama dengan Kemensos. Jadi ini bukan pilihan dari Desa, melainkan data yang masuk dan di Terima ke DTKS melalui data survai wilayah dan Data yang ada di Pemerintah Kabupaten dari Dinas Sosial. 

Saya kepengennya semua warga saya mendapatkan tapi sekali lagi saya sampaikan ini bukan pilihan Desa tapi hasil survai data DTKS. Adapun penerima manfaat BPNT ini dapat undangan dari Kantor Pos Indonesia yang ada di Pemda Bogor. 

Adapun penerima manfaat BPNT sebanyak 558 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang ada di 5 Dusun, 16  Rw dan 97 Rt. 

Pembagian BPNT turut disaksikan dan di hadiri, Nuryadi Kepala Desa Kedung Waringin, Kapala Dusun, BPD, LPM, Satpolpp Kecamatan, Pokdarkantibmas, Babinkamtibmas, Babinsa, dan staf Desa.


Reporter : Zul Mz
Editor : Iwan/Red

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved