Selasa, 01 Maret 2022

Pengalihan Arus R2 Ke Area Mobil di Akses Suramadu, Satlantas Polres Bangkalan Atur Lalin Cegah Laka Lantas

Pengalihan Arus R2 Ke Area Mobil di Akses Suramadu, Satlantas Polres Bangkalan Atur Lalin Cegah Laka Lantas



Realita.co.id - Polres Bangkalan - Adanya titik trouble kabel listrik yang mengakibatkan padamnya arus listrik secara bergantian di wilayah Madura, rupanya berada di bawah rute motor arah Surabaya- Madura pada akses Jembatan Suramadu dan memberikan dampak yang cukup signifikan. Seperti yang terlihat pada siang hari ini, Selasa (01/03/2022) ketika R2 atau sepeda motor dari arah Surabaya-Madura dialihkan sementara waktu di jalur cepat kendaraan mobil atau R4 dan lebih membuat Satlantas Polres Bangkalan menurunkan personilnya untuk mencegah terjadinya laka lantas dan kemacetan. 

Ya, terjunnya personil lalu lintas dari Polres Bangkalan ini memang bertujuan untuk mengurai arus kendaraan agar tidak terlalu memaksimalkan kecepatannya karena separuh bahu jalan di R4 atau lebih ada mobil derek atau crane untuk membongkar beton jalan motor dan dilakukan perbaikan secepat mungkin. 

"Benar kemarin pada Senin (28/02/2022) GM UID Jatim dan GM UIT JBM (Jawa Bali Madura) didampingi Gubernur Jatim Ibu Khofifah, Bupati Bangkalan Raden Abdul Latif serta kadis ESDM Jatim melakukan koordinasi terkait adanya kerusakan kabel listrik di Pulau Madura. Oleh karena itu, personil kami libatkan untuk mengurai kemacetan dan juga menghindarinya terjadinya laka lantas karena memang adanya perbaikan di lajur roda dua arah Surabaya-Madura di Suramadu," terang Kasatlantas Polres Bangkalan AKP Abdul Aziz Sholahuddin, S.H., S.I.K., M.H. 

Pihaknya juga menghimbau kepada pengguna jalan yang akan melintasi Jembatan Suramadu sisi Surabaya ke Madura untuk lebih berhati-hati agar tidak terjadi kecelakaan mengingat adanya perbaikan dan kendaraan berat berada di akses Jembatan terpanjang di Indonesia ini. 

"Saya meminta kepada seluruh pengguna baik R2 maupun R4 untuk lebih berhati-hati melintasi Jembatan Suramadu terutama dari akses Surabaya menuju Madura karena ada perbaikan kabel listrik di jalur R2. Tetap patuhi protokol kesehatan dan lalu lintas di jalan. Semoga selamat sampai tujuan dan bisa bertemu dengan keluarga tercinta di rumah," pesan AKP Aziz saat dihubungi melalui sambungan seluler sore hari ini oleh tim Humas Polres Bangkalan.


Iwan/Red

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved