Jumat, 04 Maret 2022

Selalu Berulah, 47 Tersangka Di Amankan Polrestabes Surabaya

Selalu Berulah, 47 Tersangka Di Amankan Polrestabes Surabaya



Realita.co.id - Surabaya – Satreskrim Polrestabes Surabaya, menangkap empat puluh tujuh pelaku pencurian dan perampasan kendaraan bermotor (curanmor) yang meresahkan masyarakat Surabaya.

Adapun dari 47 tersangka, yang ditangkap polisi beserta dengan barang bukti dengan berbagai modus operandi.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol A Yusep Gunawan mengatakan, dari pengungkapan kasus curanmor sebanyak 34 TKP. Serta Kasus begal dari 24 TKP telah yang diamankan 47 tersangka, dalam hal ini juga dengan berbagai modus operandi.

"Dari modus para pelaku kejahatan ini sangat bervariasi, mulai dengan berjalan bergerombol lantas merampas unit kendaraan dari korban, hingga mengambil kendaraan yang sedang terparkir dengan menggunakan kunci T, ” kata Kapolrestabes Kombes Pol A Yusep, Jumat (04/03/2022).

Kapolrestabes mengungkapkan, mayoritas dari pelaku bersama dengan rekannya mereka mengendarai 1 unit sepeda motor dan mencari sasaran di wilayah Surabaya, setelah mendapatkan sasaran pelaku turun memanfaatkan situasi dengan mencuri motor milik korbannya yang lengah dari pengamanan.

"Para pelaku melakukan aksi secara berkeliling bersama rekan begitu mendapatkan sasaran, para pelaku memepet korbannya dan mengambil barang berharga milik korban, bahkan juga dengan melakukan kekerasan,” kata Yusep.

Selain 47 tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti lain yaitu 21 unit motor, 2 unit mobil, uang tunai Rp.1.072.000, 2 unit HP, 9 buah kunci T, 9 buah kunci kontak, 5 vidio rekaman CCTV, 15 lembar STNK, 4 buku BPKB, 3 senjata tajam (Clurit) , 1 buah gelang, 1 buah gerinda, 3 mata kunci T, dan 1 buah gembok.

Sedangkan pelaku Begal ada 20 tersangka dari 22 kasus di 22 TKP. Sedangkan barang buktinya ada 11 unit sepeda motor, uang tunai Rp. 700.000, 14 unit Handphone, 1 buah kunci T , 6 rekaman CCTV, 1 senjata tajam jenis (Clurit) dan 1 untai kalung.

Semua barang bukti tersebut kami dapat dari hasil kejahatan selama bulan Februari dari seluruh Polsek jajaran Polrestabes Surabaya,” terang Kapolrestabes Surabaya, Kombespol Ahmad Yusep Gunawan.


Iwan/Dedy/Red

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved