Kamis, 10 Maret 2022

Tak Perlu Waktu Lama, Satreskrim Polres Bangkalan Membekuk Inisial S Pelaku Pembunuhan di Kec Tanjung Bumi

Tak Perlu Waktu Lama, Satreskrim Polres Bangkalan Membekuk Inisial S Pelaku Pembunuhan di Kec Tanjung Bumi



Bangkalan - Konferensi Pers Kasus Pembunuhan yang terjadi pada Senin 07 Februari 2022 sekitar pukul 17.00 WIB, di Dusun Larangan Timur Desa Tagunggu Kec. Tanjung Bumi Kab. Bangkalan yang dilaksanakan di Mako Polres Bangkalan.

Berawal korban kesehariannya mencari rumput atau ngarit (Red.Madura), dibelakang rumahnya.

Korban biasanya maqrib sudah pulang dari tempat pencarian rumput. Namun pada waktu biasanya korban tidak kunjung pulang kerumahnya, sehinga keluarga korban curiga dan mencari korban ke lokasi. Naas korban inisial (N) ditemukan oleh keluarganya sudah tidak bernyawa.

Atas kejadian itu Polsek Tanjung Bumi sigap kelokasi dan melakukan olah TKP serta petugas Medis melakukan Visum kepada korban.

Keesokan harinya, 08 Februari 2022 Satreskrim Polres Bangkalan dan di bantu oleh Polsek Tanjung Bumi olah TKP ulang serta mengumpulkan Bukti-bukti di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Tak sampai disitu, Satreskrim Polres Bangkalan mendatangi rumah Korban dan menemukan Barang Bukti (BB) berupa Kayu sekitar panjang 1 (satu) meter dan menemukan pakaian korban tersebut.

Selanjutnya Satreskrim Polres Bangkalan malakukan penyelidikan kepada 3 (tiga) saksi. Dari hasil keterangan saksi mengerucut kepada tersangka inisial (S) dan ditetapkan menjadi tersangka pada tanggal 23 Februari 2022 sekitar pukul 20.00 WIB.

Adapun motif pembunuhan adalah unsur Dendam atau sakit hati, lantaran Korban oleh tersangka di duga telah menyantet Mertua dan istrinya.

"Semenjak mertuanya meninggal, istri dari tersangka sakit-sakitan, sehingga tersangka menyiapkan kayu yang telah di rancang, dan setiap hari saat mencari rumput bersama korban selalu membawa kayu tersebut", ungkap Sigit, Kasatreskrim Polres Bangkalan.

Korban yang meninggal di TKP, dipukul oleh tersangka inisial (S) di kepala bagian belakang dan korban sempat terjatuh, dan di pukul kembali ditempat yang sama oleh tersangka sebanyak 3 (tiga) kali dan korban inisial (N) meninggal seketika ditempat pencarian rumput.

Adapun korban dan pelaku berdomisili didusun yang sama, yaitu Dusun Larangan Timur Desa Tagunggu Kec. Tanjung Bumi Kab. Bangkalan.

Dari kajadian itu, tersangka inisial (S) dijerat Pasal 388 KUHP serta ancaman 20 tahun penjara.

Konferensi Pers ini dihadiri oleh Kasi Humas, IPTU Sucipto, SH dan Kasatreskrim AKP Sigit Nursiyo Dwi Yogo, SH,. MH,. Dan perlu diketahui konferensi Pers ini tetap mematuhi Protokol Kesehatan.


Iwan/Red

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved