Senin, 21 Maret 2022

Wadan Kodiklatal Pimpin Apel Gabungan Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil

Wadan Kodiklatal Pimpin Apel Gabungan Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil



Realita.co.id - Surabaya, 21 Maret 2022,-- Wakil Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Wadan Kodiklatal) Laksamana Muda TNI Agus Hariadi memimpin Apel Gabungan  Prajurit dan  Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kodiklatal bertempat  di Lapangan Laut Maluku Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Senin, (21/3).

Selain prajurit dan PNS hadir dalam Apel tersebut Inspektur Kodiklatal Brigjen TNI Mar Amir Faisol, Kapokgadik Laksma TNI Zulkifli Mahmud, para Direktur, para Komandan Kodik, para Komandan Pusdik dan para Komandan Sekolah di jajaran Bumimoro Kodiklatal.

Wadan Kodiklatal dalam amanatnya antara lain menyampaikan bahwa berkat partisipasi para prajurit dan PNS di lingkungan  Kodiklatal dalam menjalankan protokol kesehatan Covid 19  yang ketat,  sehingga bisa membawa pengaruh  dengan menurunnya Covid-19  di Kodiklatal. Menurunnya angka covid di kodiklatal ini,  sehingga saat ini  kita bisa melaksanakan apel Gabungan walaupun  tetap mentaati  protokol kesehatan. 

Menurutnya kedepan apel pagi gabungan akan dilaksanakan secara rutin, karena dari pelaksanaan apel gabungan menjadi  fungsi kontrol agar setiap informasi maupun kebijakan dari Komando atas bisa langsung diterima para prajurit satuan bawah.  

Wadan Kodiklatal juga mengucapkan terimakasih atas kebersihan dan kerapian lingkungan kesatrian Kodiklatal, mengingat kebersihan dan kerapian ini mendapat atensi dari Pemimpin TNI AL Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono  dan  para pejabat TNI AL yang berkunjung ke Kodiklatal.  Hendaknnya  kerapian dan kebersihan ini  tetap dipertahankan jika bila perlu ditingkatkan yaitu dengan meluangkan waktu untuk pembersihan bersama satu jam sebelum masuk kantor.

“Kodiklatal telah mengeluarkan beberapa edaran yang berisi anjuran  menjaga kerapian dan kebersihan, baca dan sampaikan setiap apel pagi. Hal ini agar para prajurit mengerti betapa pentingnya kerapian dan kebersihan lingkungan.”  Terang Wadan Kodiklatal.

Penekanan lainya Wadan Kodiklatal berkaitan dengan  penegakkan disiplin bagi para prajurit dan  berharap agar disiplin ditegakkan mulai individu, berkembang menjadi grup dan kelompok, satuan kerja hingga seluruh prajurit Kodiklatal menjadi disiplin. Setiap prajurit agar mengecek apakah dirinya sudah disiplin dan menjadi contoh bagi peserta didik, baik yang menjadi Bingsis, Pengasuh, pelatih, instruktur maupun Gapendik Kodiklatal.

Wadan Kodiklatal juga mengucapkan terimasih kepada prajurit dan PNS atas prestasi yang diaraih selama ini, prestasi ini meliputi berbagai even olahraga baik ditingkat kotama TNI AL, Mabes TNI, tingkat provinsi bahkan tingkat nasional. Prestasi ini tidak hanya olahraga namun juga bidang seni salah satunya kesenian campur sari yang sudah mendapat pengakuan berbagai pihak.
  

Iwan/Red

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved