Jumat, 08 April 2022

Dankodikopsla Tutup Lattek Seminar Kamla dan Logistik Pasis Diklapa 31

Dankodikopsla Tutup Lattek Seminar Kamla dan Logistik Pasis Diklapa 31



Realita.co.id - Surabaya, 8 April 2022,---Komandan Komando Pendidikan Operasi Laut (Dankodikopsla) Laksamana Pertama TNI Octavianus Budi Susanto, S.H., M.Si., secara resmi menutup Latihan Praktek (Lattek) Seminar Keamanan Laut (Kamla) dan Logistik Pasis Diklapa Angkatan ke-31 TA. 2022, di Kelas Gabungan Belatrix, Pusdiklapa, Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal), Bumimoro, Surabaya, Jumat (8/4).

Dalam latihan yang berlangsung selama empat hari itu, para peserta latihan diberi kesempatan untuk merumuskan suatu masalah, mulai dari penentuan judul, penyusunan makalah, pelaksanaan presentasi dan diskusi serta menentukan keputusan yang tepat.

Dankodikopsla mengingatkan bahwa yang menjadi point utama dalam pelaksanaan seminar ini adalah, para perwira siswa mampu memahami tata cara penyelenggaraan seminar dan menjadi peserta seminar yang baik, serta memiliki kemampuan teknik berpikir secara matang dan mampu menyampaikan pendapat yang sehat dan logis, dengan tetap menghargai serta menghayati keputusan bersama. 

“Yang tidak kalah pentingnya adalah, bagaimana masing-masing perwira siswa menghayati dan mengamalkan semangat kedisiplinan dengan materi yang saudara seminarkan, baik dalam berpikir, bersikap dan bertingkah laku dalam perbuatan sehari-hari”, ujar Dankodikopsla. 

Oleh karena itu, lanjut Dankodikopsla, pengalaman ini hendaknya dapat diterapkan pada pelaksanaan tugas kedepan, sedangkan kekurangan yang ditemukan dalam latihan ini agar segera diperbaiki.

Pada bagian akhir amanatnya, Dankodikopsla menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta latihan dan pendukung latihan atas segala partisipasinya sehingga lattek seminar ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Hadir pada acara penutupan Lattek Seminar Kamla dan Logistik tersebut diantaranya Komandan Pusdiklapa Kolonel Laut (P) Ari Krisdiyanto, Komandan Selapa Letkol Laut (P) Mufianto Machfud, para instruktur, penanggap dan penilai dari Gumil Kodiklatal.


Iwan/Red

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved