Jumat, 08 April 2022

Danpusdiksus Kodiklatal Pimpin Sertijab Dua Komandan Sekolah

Danpusdiksus Kodiklatal Pimpin Sertijab Dua Komandan Sekolah



Realita.co.id - Surabaya, 08 April 2022,-- Komandan Pusat Pendidikan Khusus (Danpusdiksus) Kolonel Laut (P) Hendricus Prihantoko. M.Tr Opsla memimpin langsung upacara serah terima jabatan (sertijab) dua jabatan Komandan sekolah, yaitu Komandan Sekolah Kapal Selam (Dansekasel) dan Komandan Sekolah Penyelam (Daseselam) di Lapangan Apel Sekasel, Pusdiksus, Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal), Ujung, Surabaya (8/4).

Jabatan Dansekasel diserahterimakan dari Letkol Laut (P) Fufut Ariek Akhiranto kepada Mayor Laut (P) Putu Artha Aryana.  Letkol Laut (P) Fufut Ariek Akhiranto selanjutnya menempati jabatan baru sebagai Komandan KRI Nagapasa, Satuan Kapal Selam (Satsel) Koarmada II, sedangkan Mayor Laut (P) Putu Artha Aryana sebelumnya menjabat sebagai Dansatsiaga Denma Kodiklatal.

Mayor Laut (P) Agung Setiyono yang sebelumnya menjabat sebagai Pabungkol Smin Koarmada II dikukuhkan sebagai Danseselam yang kosong. Prosesi serah terima ini disaksikan langsung oleh Kepala Dinas Penyelamatan Bawah Air (Kadislambair) Koarmada II, Perwira dari Satsel Koarmada II, staf Pusdiksus serta para siswa.

Danpusdiksus dalam sambutanya menyampaikan bahwa serah terima jabatan merupakan hal yang wajar dan akan terus terjadi sehingga kualitas dari manajemen organisasi akan meningkat dari masa ke masa. Adapun sertijab tersebut sebagai  penyegaran kepemimpinan dalam sebuah organisasi dan dengan bergulirnya estafet kepemimpinan akan memberikan pembelajaran dan pengalaman baru bagi pejabat baru. 

Danpusdiksus berpesan agar pejabat baru selalu belajar untuk menambah pengetahuan secara terus menerus serta senantiasa mengikuti perkembangan iptek sehingga dapat mengahsilkan Sumber Daya Manusia TNI AL yang siap pakai.

Kepada Letkol Laut (P) Fufut Ariek Akhiranto beserta Ny. Fufut, Danpusdiksus mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi loyalitas dan segala karya yang telah dicurahkan dalam mengemban tugas. “Semoga pengalaman yang diperoleh selama ini dapat dijadikan bekal dan memberi manfaat untuk dikembangkan di tempat penugasan yang baru,” ujar Danpusdiksus.

Sedangkan kepada pejabat baru, Danpusdiksus mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan TNI AL atas jabatan ini, menurutnya jabatan  merupakan amanah kehormatan dan wujud kepercayaan yang harus dipertanggungjawabkan.

Dalam bagian akhir sambutannya, Danpusdiksus menyampaikan bahwa seluruh siswa Pusdiksus sebagai generasi penerus agar menyerap dengan baik materi yang sudah disampaikan oleh para pelatih yang dapat dijadikan sebagai bekal saat menempati jabatan penting di Pusdiksus maupun satuan lain. Untuk itu, Danpusdiksus mengajak seluruh keluarga besar Pusdiksus termasuk siswa untuk menciptakan kebersamaan, ikatan kekeluargaan dan harus saling membantu.


Iwan/Red

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved