Selasa, 05 April 2022

Danpuslatdiksarmil Pimpin Kenkat 21 Bintara

Danpuslatdiksarmil Pimpin Kenkat 21 Bintara



Realita.co.id - Surabaya, 05 April 2022,-- Komandan Pusat Latihan dan Pendidikan Dasar Militer (Danpuslatdiksarmil)  Kolonel Laut (P) Irwan S. P. Siagian memimpin upacara kenaikan pangkat 21 Bintara   di halaman gedung Bawean Puslatdiksarmil, Juanda, Sidoarjo, Senin (04/04). 

Hadir dalam upacara tersebut Wadan Puslatdisarmil Letkol Laut (P) Didi Efendi, S.Sos.M.Tr Hanla., para Kepala Departemen, para Komandan Sekolah, para perwira, bintara, tamtama dan PNS Puslatdiksarmil. 

Bertindak sebagai Komandan Upacara Danup Padukdik Seba Kapten Mar Yoyok S.
Danpuslatdiksarmil menyampaikan ucapan selamat kepada 21 anggota yang telah mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Kenaikan pangkat ini bisa menambah kebahagiaan dalam keluarganya dan memotivasi diri untuk bekerja lebih baik.

Menurutnya, sejatinya kenaikan pangkat bukanlah hal yang mutlak bagi anggota perajurit TNI AL, disampaling loyalitas, dedikasi dan disiplin perajurit serta nilai kesehatan dan Garjas yang baik, hal ini ditentukan juga oleh penilaian para pimpinan dibagian dan fungsi masing-masing.
“Oleh karena itu, Kenkat bagi perajurit bukanlah suatu hadiah atau penghargaan, akan tetapi merupakan kerja keras dalam membina fisik yang baik untuk menjaga kesehatan jasmani fan rohani serta keberhasilan kita dalam melaksanakan tugas dan pengabdian pada bangsa dan negara,” ujar Danpuslatdiksarmil.

Sehubungan dengan hal itu, Danpuslatdiksarmil menekankan kepada seluruh prajurit Puslatdiksarmil agar selalu menjaga dan lebih meningkatkan pembinaan fisik dan jasmani, karena dengan kondisi kesehatan dan fisik yang baik sangat menunjang fungsi utama Puslatdiksarmil untuk membina dan mendidik perajurit serta calon perajurit TNI AL.


Iwan/Red

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved