Sabtu, 23 April 2022

Hati-hati Dengan Produk Berlebel Murah Modus Live TIK TOK Menipu Pembeli, Polisionline.com Jangan Tinggal Diam

Hati-hati Dengan Produk Berlebel Murah Modus Live TIK TOK Menipu Pembeli, Polisionline.com Jangan Tinggal Diam



Realita.co.id - SURABAYA- Polemik modus penipuan telah marak di kalangan jagad online, beraneka ragam produk yang dijual dengan lebel harga murah untuk menarik si pembeli, hal tersebut adalah alibi penjual untuk mengelabuhi konsumennya dengan menyalahgunakan media Sosial ke hal modus penipuan bermotif  online.

Kejadian pada konsumen Puji Astuti (29) asal Surabaya merupakan korban bermodus penjualan Tas merk HERMES Kw super dengan harga murah, melalui Live TIKTOK dan lanjut via WhatsApp. 

"Korban melakukan transaksi beli Tas Hermes Kw super tersebut karena tertarik dan mentransfer biaya transaksi melalui M-BANKING sebesar Rp 185.000,00, Kamis 21 April 2022 pukul 20:35 
ke nomor rekening BRI 498701012618538
Atasnama Warda Fitriani
Nomor WhatsApp  0895-3841-80490.

Untuk kronologi puji Astuti mengatakan : saya liat live tik tok kebetulan ada live tas murah tapi super bagus barangnya. Akhirnya aku berlanjut ke chat wa dan aku disuruh transfer ke norek BRI atas nama Warda Fitriani sesudah itu dia janji akan kirim tasnya besok karena sudah malam," Kamis (21/04/2022).

Jum'at 22 April 2022 pukul  11:32 saya minta nomor resi dia janji mau kasih tapi tidak lama saya malah di blokir. Di cariin akun tik toknya sudah hilang tapi WhatsApp masih bisa dihubungi pakai nomor lain.

"Pada intinya aparat penegak hukum Polisionline.com harus tindak tegas untuk para penipuan online, karena banyak kasus yang sudah terjerat hukum mengenai penipuan online. Dan diharap agar masyarakat lebih berhati-hati dalam membeli barang online, meski nilainya kecil kalau yang ditipu ada 20 orang tiap hari kan kasihan juga.

Saran saya kalau memang berkeinginan membeli barang online seperti shoppe dan tik tok lebih baik transaksi menggunakan virtual account yang diberikan oleh aplikasi tersebut karena jika menggunakan Wa pribadi tidak akan ada jaminan setelah kita transfer barang dikirim ataupun tidak dikirim," Ungkap Puji Astuti Pada Media Realita.co.id (23/04/2022) . 


(SA/IWN/RED)

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved