Minggu, 10 April 2022

Jaga Sitkamtibmas Saat Ramadhan, Tim Patroli Polres Bangkalan Bubarkan Aksi Balap Liar

Jaga Sitkamtibmas Saat Ramadhan, Tim Patroli Polres Bangkalan Bubarkan Aksi Balap Liar



Realita.co.id - Polres Bangkalan - Tim patroli Polres Bangkalan yang terdiri dari personil gabungan Satlantas, Satreskrim dan Sat Samapta berhasil membubarkan belasan sepeda motor yang hendak melaksanakan aksi balap liar pada Minggu dinihari tadi, (10/04/2022) sekitar pukul 02.30 WIB di sekitar Jalan Raya Bancaran. 

Tim gabungan yang melaksanakan patroli sejak pukul 01.00 WIB ini, sejatinya telah menyisir sejumlah titik yang kerap dijadikan tempat mangkal pemuda pemuda di akhir pekan untuk menggelar balapan liar. Sejumlah titik yang minggu dinihari tadi dipatroli yakni di Jalan Asmara, Seputaran Jalanan Kota Bangkalan, hingga Jalan Raya Bancaran menuju akses batas kecamatan kota Bangkalan dan Kecamatan Arosbaya. 

Pembubaran ini dilakukan untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) tetap terjaga pada level tertinggi dan menghindari kecelakaan lalu lintas. Apalagi, aksi balapan liar ini sangat mengganggu kondusifitas dan kekhusyukan masyarakat yang tengah menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1443 H tahun ini. 

Sementara itu, ketika dimintai keterangan melalui sambungan seluler Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino, S.I.K. menjelaskan jika pembubaran aksi balapan liar ini terus dilakukan dan akan terus dimasifkan di seluruh kecamatan di Kabupaten Bangkalan untuk menjamin keamanan dan kondusifitas masyarakat terutama saat sedang menjalankan ibadah puasa. 

"Kami tidak akan henti hentinya untuk melakukan patroli dan melakukan pembubaran jika ada masyarakat yang hendak melakukan balapan liar. Itu sangat berbahaya dan mengganggu kenyamanan serta kekhusyukan kita saat ibadah di bulan suci Ramadhan," terang AKBP Alith. 

Orang nomor satu di Mapolres Bangkalan tersebut mewanti-mewanti masyarakat agar berhenti dengan aksi balapan liar dan menggantinya dengan mengejar pahala di bulan yang penuh keberkahan.


Iwan/Red

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved