Selasa, 19 April 2022

Jalasenastri Kodiklatal Selenggarakan Lomba Qiro'ah antar cabang

Jalasenastri Kodiklatal Selenggarakan Lomba Qiro'ah antar cabang



Realita.co.id - Surabaya, 19 April 2022,-- Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan TNI AL  (Hardikal) Ke-76 tahun 2022, Jalasenastri Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) menyelenggarakan kegiatan Lomba Qiro'ah antar cabang di jajaran Jalasenastri Kodiklatal di Gedung Betelgeuse, Pusdiklapa, Kodiklatal, Bumimoro, Surabaya, Selasa (19/04). 

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Etta Suhartono, Wakil Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Nana Agus Hariadi, Para Ketua cabang Gabungan Jalasenastri Kodiklatal, Pabinhar dan Pengurus Gabungan Jalasenastri Kodiklatal.

Dewan juri terdiri dari tiga orang, yaitu M. Faisol, ST. Dan Ny. Rofiatul Muna, Spd., M.Ag.  dari Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Jawa Timur serta Pabandya Watpers Ditum Kodiklatal Letkol Laut (KH) M. Sholeh, S.Ag. Sedangkan pesertanya merupakan perwakilan dari Cabang-cabang Jalasenastri Kodiklatal.

Adapun Kriteria penilaian meliputi Kejemihan/Kebeningan, Kehalusan, Kenyarningan, Keutuhan dan tempo lagu dan pengaturan nafas. Penilaian Bidang Lagu meliputi  Lagu Pertama, Jumlah Lagu, Peralihan Keutuhan dan Tempo Lagu, Kenyaringan, Irama dan Gaya, serta Variasi.
Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Etta Suhartono saat memberi sambutan menyampaikan ucapan terimakasih kepada para juri serta Ketua Cabang 1 sampai dengan 7 bersama pengurus dan anggotanya yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan hari pendidikan TNI Angkatan Laut tahun ini.

Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal menjelaskan maksud dan tujuan diadakannya lomba ini untuk menambah ketaqwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa di Bulan suci Ramadhan ini. Selain itu, untuk mencari seorang Jalasenastri yang berbakat di bidang qiro'ah yang dapat melantunkan bacaan Al-Quran dengan mentaati aturan-aturan (Tajwid) yang benar.
Keluar sebagai juara 1 adalah Ny. Nurjanah Dedi Cabang 4,  Juara 2 Ny. Rina Ichsan Cabang 4 dan Juara 3 Ny. Fita Sugianto dari Cabang 1.

Selanjutnya usai Lomba Qiroah juga digelar lomba menyanyi religi yang diikuti peserta dari masing-masing cabang dengan hasil lomba dimenangkan dari Cabang 5 atas nama Ny. Joko juara 1, disusul Juara 2 dari Cabang 4 atas nama Ny. Rina Ichsan dan Juara 3 dari Cabang 1 atas nama Ny. Yeti Budianto.


Iwan/Red

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved