Kamis, 07 April 2022

Jelang Pembukaan Pendidikan, Komandan Kodiklatal Tinjau Fasilitas Satdik 1

Jelang Pembukaan Pendidikan, Komandan Kodiklatal Tinjau Fasilitas Satdik 1



Realita.co.id - Surabaya, 7 April 2022,-- Menjelang pelaksanaan pembukaan Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) dan Pendidikan Pertanma Tamtanma (Dikmata),  Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Letnan Jenderan TNI Marinir Suhartono meninjau fasilitas  sarana dan prasarana Satuan Pendidikan (Satdik) 1 Tanjung Uban, Kepulauan Riau, Kamis (7/4).

Kegiatan peninjauan ini, dalam rangka melihat secara langsung kesiapan sarana dan prasarana yang akan dipergunakan dalam mendidik siswa  yang rencananya secara resmi  dibuka besok pagi. Fasilitas yang ditinjau antara lain mess tempat tidur siswa, ruang  pembelajaran, kolam renang Tirto Sagoro dan fasilitas lainnya.

Keberadaan Satdik-1 Tanjung Uban ini merupakan tindak lanjut pejabaran program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo margono berkaitan dengan pembangunan sumber daya manusia (SDM) TNI AL yang unggul. Satdik-1 ini akan mendidik pemuda-pemuda  di wilayah Sumatera dan sekitarnya terutama  Kepulauan Riau menjadi prajurit-prajurit TNI AL yang unggul dan profesional. Kodiklatal sebagai lembaga pendidikan TNI AL selain memiliki dan mengoperasikan Satdik-1  Tanjung Uban, juga mempunyai  Satdik-2 Makassar dan Satdik-3 Sorong.  

Dankodiklatal dalam kegiatan ini  didampingi antara lain, Direktur Umum  Kodiklatal Laksma TNI Gatot Hariyanto, Direktur Pendidikan Kodiklatal Laksama TNI Ali Triswanto serta Komandan Satdik-1  Tanjung Uban Kolonel Laut (P) Slamet Nurdhiarto.


Iwan/Red

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved