Kamis, 21 April 2022

Kodiklatal Tuan Rumah Apel Bersama Wanita TNI Kogartap III Surabaya

Kodiklatal  Tuan Rumah Apel Bersama Wanita TNI Kogartap III Surabaya



Realita.co.id, - Surabaya, - Dalam rangka memperingati Hari Kartini, Wanita TNI Kogartap III Surabaya menggelar Apel Bersama Wanita TNI tahun 2022. Namun berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini apel bersama diwujudkan dengan gelaran Ceramah  Kebangsaan yang digelar di Gedung Mulyadi, Kodiklatal Surabaya, Kamis (21/4/2022). 

Pada ajang tersebut menghadirkan dua narasumber dari PPAD dan Dinas Koperasi dan UKM provinsi Jatim, dan diikuti oleh segenap personel Wanita TNI, yakni Korps Wanita TNI Angkatan Darat (Kowad), Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kawal), Wanita TNI Angkatan Udara (Wara), Polwan, Taruni AAL, dan PNS wanita. 

Juga turut hadir Aspers Kasdam V Brawijaya Kolonel Inf Win Nindar, Paban III Pers Ditum Kodiklatal,  Kolonel Laut (P) Apriyani, S.H., M.M., M. Si (Han), CHRMP, Aspers Lantamal V Surabaya, Aspers Kogartap III/Surabaya, Kadispers Lanud Mulyono, serta 
para Pakor Wan TNI dan Polri wilayah Surabaya. 

Setelah laporan Perwira Acara dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, ceramah Kebangsaan dimulai dengan narasumber Letkol Purn Drs. Didi Suryadi, M.A.P. Dalam ceramahnya, Didi Suryadi membahas sejumlah isu diantaranya mengenai Peran Wanita TNI dan Polwan di era milenial dalam membangun karakter bangsa.  Serta mengenai Lahirnya aliran globalisme yang lebih kuat daripada Nasionalisme. Menurutnya 
Bangsa yang hebat dan kuat itu apabila dibangun atas dasar etika, moral dan budaya. Kepada seluruh peserta ceramah, Didi pun berpesan agar 
jangan pernah lelah mencintai Indonesia yang hebat ini.

Mengusung tema "Dilandasi Profesionalisme dan Disiplin Yang Tinggi, Wanita TNI Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional dan Reformasi Struktural", maka pada sesi berikutnya menampilkan Kepala Dinas Koperasi dan UKM prov Jatim, Dr. Andromeda Komariah M.M. Momen ini digunakan olehnya untuk mmperkenalkan  tentang koperasi dan UKM, sekaligus mengajak ikut memajukan usaha koperasi dan UKM melalui kemampuan yang dimiliki prajurit Wanita TNI di bidang tataboga,  yang bisa menjadi lahan mendirikan UKM. 

Selain kegiatan Ceramah, Apel Bersama Wanita TNI tahun 2022 di wilayah Surabaya juga dirangkai dengan beberapa kegiatan di bidang sosial, seperti anjangsana dan Ziarah di TMP 10 Nopember. 

Menandai berakhirnya ceramah Kebangsaan, dilaksanakan Penyerahan Cenderamata kepada Narasumber, Doa, dan ditutup dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri. 


Iwan/Red

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved