Rabu, 06 April 2022

Komandan Kodikmar Tinjau Langsung Lattek Siswa Diktaifib Angkatan XLVIII

Komandan Kodikmar Tinjau Langsung Lattek Siswa Diktaifib Angkatan XLVIII



Realita.co.id - Surabaya, 07 April 2022,-Komandan Komando Pendidikan Marinir (Dankodikmar) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Ili Dasili, S.E., meninjau langsung kegiatan latihan praktek (Lattek) siswa Pendidikan Intai Amfibi (Diktaifib) Angkatan  XLVIII di Pusat Latihan Pertempuran Marinir 7 (Puslatpurmar 7) Lampon, Banyuwangi, Kamis (07/04/2022). 

Adapun Lattek Diktaifib Angkatan  XLVIII yang diikuti oleh 46 siswa terbaik merupakan calon prajurit pasukan khusus Intai Amfibi Marinir dan akan menjalani pendidikan keras secara marathon selama 10 bulan dengan berbagai materi pendidikan diantaranya: Hell Week, Tahap Intelijen, Menembak Senjata Ringan, Menembak Senjata Bantuan, Tahap Kelautan, Tahap Komando Hutan, Tahap Intai Amfibi, Lintas Medan Banyuwangi-Surabaya, Terjun Static/ Para Dasar, Terjun Bebas/ Free Fall. Hasil yang diharapkan dari lattek Diktaifib yaitu meningkatnya  kemampuan dan keterampilan siswa Diktaifib baik secara perorangan maupun Tim dalam berbagai jenis kegiatan perang Khusus, serta mampu bergerak dan bertempur di berbagai bentuk medan maupun rintangan. Selain itu, hal ini juga sejalan dengan kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman. 

Dalam kesempatan tersebut Dankodikmar meninjau langsung materi latihan dan kondisi para siswa yang sedang melaksanakan Lattek Diktaifib serta menyaksikan beberapa olah keterampilan dasar  yang dilatihkan selama mengikuti Lattek Diktaifib di Puslatpurmar 7 Lampon, di antaranya kemampuan Raid Amfibi, Daki Serbu, improvisasi bahan peledak, tembakan serbuan munisi tajam/ Dopper serta renang dan dayung menembus gelombang. 

Lebih lanjut beliau berpesan  kepada seluruh siswa untuk mengikuti seluruh tahapan dan mematuhi standar serta prosedur latihan yang telah ditetapkan para pelatih untuk kelancaran dan keamanan personel maupun material. 

Dankodikmar dalam peninjauan tersebut didampingi langsung Komandan Pusat Pendidikan Infanteri Kolonel Marinir Rino Rianto, Komandan PLP 7 Lampon Letkol Marinir Kardono Syamsu, Komandan Sekolah Khusus Marinir Letkol Marinir Mintarjo S.H. M. Tr. Opsla,  Paopsjar Sesusmar Kapten Marinir Suyono T.J.Lumbantoruan, dan para perwira jajaran Sekolah Khusus Marinir.


Iwan/Red

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved