Kamis, 21 April 2022

Makam Bhujuk Geger, Sebagai Tempat Ziarah Oleh 3 Jurnalis Bangkalan

Makam Bhujuk Geger, Sebagai Tempat Ziarah Oleh 3 Jurnalis Bangkalan



Realita.co.id - Bangkalan, - Di Bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini banyak Masyarakat mengisi kegiatan-kegiatan yang sifatnya religi, diantaranya memperbanyak tadarus Al-Qur'an, berdzikir, i'tiqaf di masjid, serta kajian-kajian islami lainnya.

Namun berbeda dengan 3 (Tiga) Jurnalis yang ada di Bangkalan ini, mereka mengisi kegiatan Religiusnya di bulan Ramadhan dengan cara Ziarah ke makam Bhuju' yang ada di Gunung Geger. Diantaranya ke Makam Sayyid Ali Abunahas Adi Poday, Kyai Achmad atau Bujuk Sanding serta ke Makam Putri Kuning, yang semua lokasi pemakamannya ada di di Gunung Desa Geger, Kamis (21/04/2022).


Kegiatan itu dimaksud agar mendapatkan berkah dari para wali yang ada di makam Buju' Gunung Geger tersebut.

Jamaluddin dari media Harianradar.com dan merupakan ketua Tim dari kegiatan tersebut mengatakan, "Kegiatan ini dimaksud hanya semata-mata mengisi kekosongan di bulan suci Ramadhan dengan kegiatan yang lebih positif", ucapnya.


Berbeda dengan Kabiro Redaksilintas.id Husnul Ibad mengatakan, "Kegiatan ini memang kami lakukan setiap tahunnya, biasanya kami ziarah dengan keluarga, namun tahun ini kami mengisinya bersama Rekanan dari media", tuturnya.

Sedangkan Iwan Sanusi dari media Realita.co.id hanya mengatakan, "Saya hanya ikut mereka berdua", singkatnya.

Kegiatan Ziarah tersebut di laksanakan setelah dzuhur, sekitar pukul 14.00 WIB, dimulai dengan pembacaan Yasin, Tahlil dan ditutup dengan do'a bersama, di makam Bhuju' Gunung Geger Desa Geger, Kecamatan Geger, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, serta berlangsung dengan lancar dan aman.


Iwn/Red

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved