Kamis, 07 April 2022

Parah! Pembangunan SDN Sawangan 1 Kota Depok Tidak Sesuai Prosedur

Parah! Pembangunan SDN Sawangan 1 Kota Depok Tidak Sesuai Prosedur



Realita.co.id - Depok - Sempat mencuat ke publik dan beberapa komplain dari masyarakat terkait pungutan yang dilakukan oleh pihak Sekolah Dasar Negri 01 Sawangan Baru Kecamatan Sawangan Kota Depok Jawa Barat ini yang bertujuan untuk pengaspalan sekolah tsb, sebenarnya sudah menjadi tanda tanya besar di masyarakat. Hal tsb terjadi lantaran sekolah tsb baru saja menyelesaikan pembangunan dengan anggaran 7 Milyar lebih dengan pemenang tender yaitu PT. Hagitasinar LestariMegah yang beralamat di Matraman, Jakarta Timur.

Giat Satuan Kerja dibawah tanggung jawab Dinas Perumahan dan Permukiman kota Depok ini mendapatkan banyak pertanyaan dari masyarakat, mulai dari perencanaan hingga pengawasan karna di duga banyak penyelewengan yang harus dipertanggung jawabkan.


"Sebelum terjadi hancurnya bangunan baru ini, kami sebenarnya sudah mencoba menghubungi Dinas terkait untuk mendapatkan klarifikasi atas hal tsb, namun yang kami dapat hanya jawaban bahwasannya giat tsb telah diperiksa Badan Pemeriksa Keuangan pada April 2021 sehingga dapat dipastikan bahwa pekerjaan tsb tidak terdapat indikasi korupsi dan sudah dilakukan dengan BENAR" ucap Adi Suman salah satu pentolan Relawan Info Depok di temui di lokasi.

Setelah kejadian rubuhnya sekolah ini yang mungkin akan menjadi tolak ukur dan membuka mata kita semua ada apa sebenarnya dalam giat yang dilaksanakan oleh Dinas Perumahan dan Permukiman tsb terhadap pembangunan dan penataan di SDN 1 Sawangan yang baru saja selesai dibangun tsb.

Dari dokumentasi yang kami terima dari masyarakat, mungkin para ahli kontruksi bangunan dapat menyimpulkan seperti apa proses dan spesifikasi dalam bangunan tsb.

Menuju HUT Kota Depok dengan tagline "MAJU BERSAMA"

INFO DEPOK 
#KamiPeduli #DinasRumkinDepok #PemkotDepok #KotaDepok #Sdn1Sawangan #SekolahBaru


Murhadi Yanto

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved