Jumat, 08 April 2022

Pekerjaan Rabat Beton Disinyalir Asal-asalan di Pekon Talang Jawa Kecamatan Pulau Panggung

Pekerjaan Rabat Beton Disinyalir Asal-asalan di Pekon Talang Jawa Kecamatan Pulau Panggung



Realita.co.id - Tanggamus -  Pembangunan rabat beton sepanjang 110m pekon/ desa Talang Jawa Kecamatan Pulau Panggung Tanggamus di sinyalir  menyimpang dari Rencana Anggaran Biaya (RAB) sebelumnya. 

Indikasi adanya penyimpangan yang di lakukan oleh pelaksana terkuak dari perbedaan keterangan yang di sampaikan oleh inisial (S) selaku ketua tim pelaksana kegiatan dengan, dan keterangan dari masyarakat kepada awak media.

Dimana ketika di temui di kediamannya (S) mengatakan jika pembangunan rabat beton sepanjang 110m lebar 2m dan tinggi 10cm menghabiskan semen 105 sak 10 m3 batu split dan 30 m3 pasir. 


Dimana pernyataan (S) tersebut berbanding jauh dengan keterangan masyarakat yang ikut kerja  (agar nama di rahasiakan takut di intimidasi)  "Badan jalan  cuma di siram-siram saja dengan pasir tipis", ungkap salah satu masyarakat yang enggan disebut namanya.

Mestinya urukannya minimal tebal 5cm. Spilitnya cuma habis dua mobil L300  berarti kurang lebih 3 kubik.

Pasir 3 truk dan kalo upah kami pekerja  80 ribu sehari  gak tau kalo tukangnya berapa.

Jelas warga setempat yang ikut kerja dalam pembangunan rabat beton tersebut.

Sementara  itu ketua BHP Nurhasan menyayangkan  di lakukannya pengacian untuk rabat beton itu "Sebenarnya saya agak heran kok rabat beton itu di aci, kawatirnya nanti malah jadi licin" ujarnya sambil tersenyum.

Kuat dugaan adanya pengacian hal itu di lakukan oleh tpk karena adukan yang di pakai tidak standar dengan kata lain  tidak sesuai  antara banyaknya pasir dan semennya, karena dari pantauan media ini di lapangan  warna adukan rabat beton dengan acian sangatlah jauh bedanya.


Maulani

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved