Kamis, 07 April 2022

Pusdikpomal Kodiklatal Gelar Lattek Widhayaka Pratama

Pusdikpomal Kodiklatal Gelar Lattek Widhayaka Pratama



Realita.co.id - Surabaya, 08 April 2022,-- Sebanyak 27 Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AL  Angkatan XLI/1  Kejuruan Polisi Militer yang sedang menempuh pendidikan di Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpomal) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal)  mengikuti Lattek Widhayaka Pratama ke-3 TA 2021, Situbondo (08/04).

Lattek Widhayaka Pratama  ini merupakan salah satu materi yang harus dilatihkan kepada para siswa Pusdikpomal sehingga diharapkan mampu mendukung keterlibatan Polisi Militer dalam pelaksanaan latihan puncak TNI AL Armada Jaya (AJ), maupun  keterlibatan dalam latihan Gabungan TNI.

Dalam lattek Widhayaka Pratama 3 Siswa DikmataXLI/1 TA 2021 ini, bertindak sebagai Pimpinan Latihan adalah Dankodidukum Laksma TNI Budi Raharjo, sedangkan Dirlat adalah   Danpusdikpomal Letkol Laut (PM) Rus Indarto M.Tr.Hanla. M.M., dan sebagai Palaklat  adalah Letkol Laut (PM) Markus Jabarmase S.T.

Tahap Lattek terbagi dalam beberapa tahap, yaitu tahap menembak kualifikasi,  tahap dasar Polisi Militer dan tahap jurit PM, tahap PM dalam operasi militer, tahap laut serta tahap Lintas Medan.

Kegiatan Lattek yang berlangsung selama satu bulan ini akan ditutup dengan kegiatan lintas medan dari Banyuwangi menuju Bondowoso. Usai Lattek ini, Siswa Dikmata akan diangkat menjadi keluarga besar Pomal yang ditandai dengan prosesi pembaretan oleh Danpuspomal.

Kegiatan Lattek Widhayaka Pratama ini merupakan salah satu  implementasi program prioritas Kepala Staf Angakatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam rangka membangun Sumber Daya Manusia (SDM)  TNI  AL yang Unggul.


Iwan/Red

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved