Jumat, 08 April 2022

Semangat Polwan Polres Bangkalan Patroli Himbauan Sholat Jum'at di Tengah Puasa Ramadhan

Semangat Polwan Polres Bangkalan Patroli Himbauan Sholat Jum'at di Tengah Puasa Ramadhan



Realita.co.id - Polres Bangkalan - Terik matahari yang menyengat, peluh keringat yang mengalir deras ternyata tak menyurutkan semangat para Srikandi Polres Bangkalan untuk turun memberikan himbauan Sholat Jum'at. Di tengah nuansa ibadah Ramadhan, langkah tegap pun terus berlanjut untuk selalu hadir di garda terdepan memberikan pelayanan dan pengamanan yang terbaik untuk masyarakat luas, hari ini Jum'at (08/04/2022). 

Turun dengan kekuatan penuh, Polwan Polres Bangkalan terbagi dalam beberapa kelompok. Ada yang melakukan penjagaan mako, menjaga ruang tahanan menggantikan peran polisi laki-laki yang sedang menunaikan ibadah sholat Jum'at. Tak hanya itu saja, ada tim yang turun ke jalan membagikan masker, mengatur arus lalu lintas di sekitar salah satu masjid di Kota Bangkalan, serta memberikan himbauan kepada kaum laki laki untuk tetap ke masjid menunaikan kewajiban. 

Hal ini menjadi aura positif bagi banyak pihak dan tak sedikit pujian dilayangkan kepada srikandi srikandi terbaik Kepolisian Resor Bangkalan. Semangat tanpa lelah pun ditunjukkan meski harus beradu dengan polusi jalanan dan panasnya terik matahari saat siang. Tugas negara berhasil mereka sempurnakan dengan baik demi menciptakan kondufisitas saat Sholat Jum'at berlangsung. 

Disatu sisi, apresiasi tinggi disampaikan oleh Kepala Kepolisian Resor Bangkalan AKBP Alith Alarino, S.I.K. siang tadi selepas Sholat Jum'at berlangsung. Sang pemilik tongkat komando tertinggi di korps Polri wilayah Bangkalan tersebut menuturkan jika keberadaan polisi wanita (polwan) juga memiliki tupoksi yang sama dengan polisi laki-laki. Kehadiran mereka adalah penyeimbang dan penyelaras dalam menunaikan tugas dan kewajiban sebagai abdi negara untuk selalu hadir terdepan memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat luas. 

"Saya sangat bangga dengan srikandi-srikandi kita hari ini. Di tengah pandemi yang belum usai dan ibadah Ramadhan yang kita sama-sama jalani, tidak menyurutkan niat mereka untuk menunaikan tugas dan kewajiban dengan cara turun ke jalan, membagikan masker, memberikan himbauan untuk para laki laki di luaran sana agar tetap menunaikan sholat Jum'at dan melakukan penjagaan mako. Ini hal yang luar biasa. Saya salut dan bangga. Ini yang harus ditiru oleh generasi muda saat ini untuk selalu memberikan yang terbaik saat kita diberi kepercayaan melakukannya," terang AKBP Alith. 

Orang nomor satu di Mapolres Bangkalan tersebut yakin dengan terjunnya Polwan Polres Bangkalan saat sholat Jum'at menunjukkan bahwa Polri juga hadir di lini terdepan masyarakat dalam mewujudkan situasi kondusif dan menciptakan kamtibmas yang aman dan nyaman.


Iwan/Red

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved