Jumat, 22 April 2022

Tepat Setahun Berlalu, Kodiklatal Gelar Doa Bersama Untuk KRI Nanggala-402

Tepat Setahun Berlalu, Kodiklatal Gelar Doa Bersama Untuk KRI Nanggala-402



Realita.co.id - Surabaya, 21 April 2022, -- Tepat satu tahun  KRI Nanggala-402  on eternal patrol, Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS)  serta siswa Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) menggelar doa bersama untuk ABK KRI Nanggala-402, sekaligus mengenang peristiwa yang terjadi pada 21 April 2021 lalu di perairan Bali Utara. 

Doa bersama digelar secara serempak di masing-masing tempat  ibadah yang berada di jajaran Kodiklatal, pada Kamis (21/4/2022). Pemeluk agama Islam melaksankan di Masjid Ibadurrahman Mako Kodiklatal, Pura Jalan Wira Adhiguna, dan Kapel Santo Bernardinus Gereja  puslatdiksarmil. Hal yang juga dilaksanakan aprajurit  dan siswa  Pusdiksarmil, Kodikopsla, Kodikmar, serta Satdik 1 Tanjung Uban, Satdik 2 Makassar, dan Satdik 3 Sorong. 

Doa bersama ini  merupakan  wujud empati terhadap 53 prajurit TNI AL yang turut dalam "patroli abadi" bersama KRI Nanggala-402, saat kapal selam pabrikan Jerman tersebut sedang melaksanakan tugas negara. 

Doa bersama ini adalah perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, dengan tujuan untuk mendoakan dan mengenang para pahlawan laut tersebut. Selain itu, kegiatan ini juga dalam rangka   meningkatkan keimanan dan ketaqwaan prajurit dan PNS TNI AL kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam pengabdian sebagai prajurit Jalasena. 

Kegiatan doa bersama dilakukan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19, sebagai upaya mencegah penularan virus global tersebut. 


Iwan/Red

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved