Sabtu, 09 April 2022

Terpilih Ketua Masayu Lela, Sekretaris Rusnawati dan Bendahara Yunies Naeli, DPD Partai UKM Indonesia Palembang Resmi Terbentuk

Terpilih Ketua Masayu Lela, Sekretaris Rusnawati dan Bendahara Yunies Naeli, DPD Partai UKM Indonesia Palembang Resmi Terbentuk



Realita.co.id - Palembang - Perkembangan Partai UKM Indonesia sebagai partai yang memperjuangkan pelaku UMKM, Koperasi dan Pedagang berkembang pesat. Salah satunya Dewan Pimpinan Daerah Partai UKM Indonesia Kota Palembang resmi terbentuk.

Terpilih Ketua Masayu Lela, Sekretaris Rusnawati dan Bendahara Yunies Naeli, DPD Partai UKM Indonesia Palembang resmi membetuk susunan pengurus. Saat rapat pembentukan hadir Firza Ketua DPW Partai UKM Indonesia Propinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

"Alhamdulillah sudah terbentuk susunan pengurus DPD Partai UKM Indnesia Kota Palembang. Dalam pertemuan Pemantapan Calon Penguru Kota Palembang terpilih pengurus inti dan menyusun jajaran kepengurusan," kata Masayu Lela selaku Ketua Terpilih DPD Partai UKM Indonesia Kota Pelembang, usai acara rapat di Palembang, Jumat (08/06/2022).

Menurut Lela sapaan akrabnya, semua pengurus disusun berdasarkan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing. Dimana dipilih para pengurus yang lahir dari kalangan UMKM, Koperasi, Pedagang, Kalangan Perempuan dan Milenial.

"Para pengurus akan bekerja kedepannya sesuai job diskripsi masing-masing. Kami akan segara mengirim surat permohonan SK DPD Kota Palembang ke DPP Partai UKM Indonesia di Jakarta," tandas perempuan berhijab ini.

Kedepan kata Lela, akan diadakan pertemuan konsolidasi dan rapat harian jika susunan sudah kita kirim ke DPP. Selain itu, akan membuat dan mengupayakan adanya seragam kebesaran Partai UKM Indonesia untuk dipakai dalam acara-acara resmi partai.

"Semoga sudah fiks kepengurusan dan akan kita kirim ke DPP agar cepat dapat SK. Sehingga kita bisa bekerja maksimal kedepan untuk merangkul dan memperjuangkan pelaku UMKM, Koperasi dan Pedagang," tukas Lela.

Sementara tentang Sekretariat Kantor DPD Partai UKM Indonesia Kota Palembang menggunakan alamat pengurus. Sampai kedepannya bisa disiapkan kantor yang representatif.

"Kami akan menyiapkan kantor untuk tempat konsolidasi dan rapat. Walau masih numpang di rumah pengurus, kedepannya semoga bisa ada yang lebih representatif," ucap Lela.

Terakhir DPD Partai UKM Indonesia Kota Palembang bersama DPW Partai UKM Indonesia akan menggelar Program Berbagi Takjil dan Nasi Bungkus di Bulan Ramadhan. Rencananya akan digelar Jumat 15 April 2022 mendatang.


"Sesuai himbauan DPP Partai UKM Indonesia kita akan menggelar acara Bagi Takjil atau Nasi Bungkus kepada masyarakat pada 15 April 2022. Semoga bisa terlaksana dengan baik," pungkasnya.

Sementara itu Firza Ketua DPW Partai UKM Indonesia Propinsi Sumsel menyambut baik terbentuknya kepengurusan DPD Kota Palembang. Katanya, pembentukan ini melengkapi beberapa DPD Partai UKM Indonesia yang sudah terbentuk di Sumsel.

"Kami DPW Partai UKM Indonesia terus bergerak merangkul kalangan UMKM, Koperasi dan Pedagang bergabung. Partai UKM Indonesia adalah partai berbasis ekonomi kerakyatan memperjuangkan rakyat bawah meningkatkan kesejahteraan," kata Firza.

Partai UKM Indonesia lanjutnya, juga menjadi wadah pelaku UMKM, Koperasi dan Pedagang dalam aspirasi politik dan ekonomi. Katanya, kita bisa membentuk forum dan sharing bisnis agar sesama anggota partai berkembang dalam hal usaha.

"Partai UKM Indonsia tidak hanya mengedepankan politik praktis, akan tetapi menjadi wadah persatuan UMKM, Koperasi dan Pedagang dalam hal ekonomi. Basis dan kekuatan Partai UKM Indonesia adalah bagaimana meningkatkan kesejahraan anggota secara kolektif dan bersama-sama," tutup Firza dalam paparan sambutannya.


Reporter: IS
Editor: GD

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved