Senin, 30 Mei 2022

132 Casis Dikspespa TNI AL Ikuti Sidang Komisi Pantukhir Di Kodiklatal

132 Casis Dikspespa TNI AL Ikuti Sidang Komisi Pantukhir Di Kodiklatal



Realita.co.id - Kodiklatal Surabaya, 30 Mei 2022, - Sebanyak 132 calon siswa Pendidikan Spesialisasi Perwira atau Dikspespa, mengikuti pelaksanaan sidang komisi Penentuan Akhir (Pantukhir) yang dipimpin langsung oleh Sekdisdikal Kolonel Laut (E) Mukhlis, di Gedung Betelgeuse Ksatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Senin (30/5).

Selain Dikspespa, ada dua program pendidikan lainnya yang akan dijalani di tahun 2022 ini, yakni Kursus Perwira Sejarah (Suspajarah TNI), dan Kursus Perwira Humas (Suspahumas) TNI tahun 2023.

Selain Sekdisdikal, ikut hadir dalam pantukhir Paban 1 Dik Spersal, para komandan pusdik,Wadan Kodikmar, Paban 3 Spers, Paban 2 Opsdik Ditdik, Paban 2 Rendik Ditdik, dan pejabat terkait lainnya.

Sebelum pelaksanaan pantukhir para Calon siswa tersebut telah menjalani berbagai tahap tes, mulai dari tes kesehatan fisik, kesehatan jiwa (Keswa), Kesegaran Jasmani (Garjas), Psikologi dan  Mental Ideologi dan akademik. Untuk tes kesehatan lengkap, digelar di Satuan Kesehatan (Satkes) Kodiklatal, tes Psikologi di Kantor Dinas Psikologi Angkatan Laut  (Dispsial) Juanda, Sidoarjo, kemudian Mental Ideologi dan akademik di gedung Mulyadi Bumimoro, sedangkan kesegaran jasmani (Garjas) digelar di Lapangan Dewaruci, Kesatrian Bumimoro, Kodiklatal.    
       
Setelah dinyatakan lulus para calon siswa ini selanjutnya akan menempuh pendidikan, untuk Dispespa di Pusat Pendidikan (Pusdik) sesuai spesialisasi, sedangkan Suspajarah dan Suspahumas di Mabes TNI.


Iwan/Red

Baca Fakta Terbaru

Baca Juga Kabar Fakta

© Copyright 2021 Realita | All Right Reserved